Dikenal Ramah dan Supel

Jamal Fajri ST

Jamal Fajri ST
Sejak menjadi orang nomor satu di jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Baluran Situbondo, Jamal Fajri ST tak hanya dikenal supel oleh jajaran direksi dan para pengawas perusahaan daerah milik Pemkab Situbondo tersebut.
Para petugas lapangan seperti karyawan galian tanah, petugas baca meter dan petugas kebersihan kantor yang beralamat di Jalan PB Sudirman Lingkungan Karang Asem Kelurahan Patokan itu mengenal sosok Jamal Fajri sebagai seorang Direktur yang ramah kepada semua karyawan. Ini yang membuat Jamal Fajri dikenal sukses nenahkodai salah satu BUMD pelat merah tersebut.
Kepada Bhirawa usai menjadi pembicara tunggal kemarin Jamal Fajri mengaku terus terang sikap yang miliki itu karena sebelum menjadi pucuk pimpinan di PDAM Tirta Baluran Situbondo ia sudah lama meniti karir dari bawah. Mulai menjadi karyawan harian dan tenaga lapangan pernah ia jalani. Karena berkat sikap merendah dan supel itulah, ia lolos saat ikut seleksi menjadi pimpinan PDAM hingga dua periode.
Jamal Fajri kala itu harus melalui jenjang dipromosikan menjadi karyawan tetap hingga menjadi Kepala Unit di berbagai Kecamatan. “Saya banyak kenangan sejak menjadi Kepala Unit PDAM Panarukan. Sebab saat menagih uang pelanggan air yang lama menunggak ia dihadapkan kepada kejadian piring terbang,” kenang Jamal Fajri.
Lebih jauh Jamal menegaskan soal arti piring terbang yakni sebagian warga Kecamatan Panarukan yang sedang mengalami paceklik panen tangkapan ikan, haris merelakan peralatan dapurnya untuk disewakan ke Kantor Pegadaian setempat. “Dari sanalah kisah itu menimpa saya. Akhirnya saya kala itu mengalah untuk menunda menagih uang pelanggan air yang mengalami piring terbang,” paparnya.
Pria yang sukses meloloskan salah satu karyawannya dalam ajang popsong PD Perpamsi se Jatim itu sudah dua periode tak pernah melupakan sejarah perjalanan panjang selama meniti karir di PDAM. Sebab berbekal pengalaman itu semua, urai Jamal Fajri, membuat dirinya memiliki kekompakan dan kebersamaan bersama seluruh karyawan PDAM Situbondo.
Termasuk dengan pelanggan Jamal Fajri banyak dikenal sebagai sosok yang supel dan bersahabat. “Silahkan hubungi saya langsung kalau ada yang mau komplain soal layanan PDAM. Saya siap waktu 24 jam,” pungkas Jamal Fajri. [awi]

Rate this article!
Dikenal Ramah dan Supel,5 / 5 ( 1votes )
Tags: