Dikenal Suka Menulis

Buhadi SAg MHI

Buhadi SAg MHI
Sosok Buhadi SAg MHI, sebagai salah satu dari 17 Kepala KUA di Kota Santri Pancasila Situbondo dikenal suka menulis oleh koleganya di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo. Tulisan tulisan Buhadi hampir rutin termuat di sejumlah media cetak regional Jawa Timur. Satu diantaranya, dia menulis soal upaya memakmurkan syiar di bulan ramadan dan topik keagamaan yang lain.
Yang terbaru, Buhadi juga berhasil menulis sebuah buku yang berisi Kado Emas Eksplikasi Teks Akad Nikah. Buku dengan desain berwarna kuning ke emasan dan corak hijau itu ditulis oleh Buhadi sebagai kado pada puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI yang ke-76 di awal tahun 2022 lalu. “Ya buku itu di terima langsung Kepala Kemenag Kabupaten Situbondo kala itu, Bapak H Misbahul Munir,” ujarnya.
Pria asli kelahiran Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo itu akan terus berkomitmen untuk mengasah ilmu menulis yang sudah lama ditekuni. Sehingga kedepan, aku Buhadi, hasil tulisannya akan lebih sempurna dan enak dibaca masyarakat.
Buhadi mengaku, ilmu menulis yang ia tekuni bermula dari suka membaca buku buku agama, media cetak dan media penting yang lain. “Saya suka menulis atau mengupas hal hal yang terkait erat dengan persoalan religius. Intinya kedepan akan terus mengeksplore hasil tulisan tulisan saya agar lebih enak di baca,” pungkasnya. [awi]

Rate this article!
Dikenal Suka Menulis,5 / 5 ( 1votes )
Tags: