Dilengkapi Flash Lounge, Sediakan Layanan Digital Servis

29-Flash-LoungeFasilitas Perpustakaan Unair
Surabaya, Bhirawa
Keberadaan perpustakaan kampus bisa berfungsi menjadi pusat pengembangan kreatifitas mahasiswa dengan menemukan ide-ide serta mengasah jiwa entrepreneurship. Untuk itu perpustakaan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menjalin kerjasama dengan Telkomsel menghadirkan Flash Lounge.
Flash Lounge merupakan area di kampus yang dirancang sebagai tempat yang nyaman bagi mahasiswa untuk mengakses beragam informasi dan saling berdiskusi dengan santai sambil menikmati layanan WiFi secara gratis. Selain itu Flash Lounge juga dilengkapi berbagai fasilitas yang mendukung aktivitas edukasi, seperti modem laptop dan iPad.
“Dengan kerjasama ini kami sediakan ruangan perpustakaan yang besar, nyaman dan juga fasilitas digital services yang lengkap serta free yang nantinya bisa digunakan. Untuk itu diharapkan para mahasiswa bisa memaksimalkan fasilitas Flash Lounge yang berada di perpustakaan Unair dengan lebih maksimal,” ungkap Wakil Rektor I Prof DR. H Achmad Syahrani MS APT, selesai peresmian di Perpustakaan Unair Surabaya, Senin (28/4).
Ia menambahkan, jumlah pengunjung perpustakaan setiap harinya sangat banyak sekali maka dengan menjalin kerjasama dengan Telkomsel melalui kartu hematnya ini sangat berguna bagi para mahasiswa dengan kartu yang dijual seharga Rp 10 ribu yang bisa digunakan sms maupun telepon selama satu bulan dan juga akses data hingga 2 Gb unlimited.
“Ini merupakan kerjasama yang pertama kali di universitas negeri dan ini akan menjadi model pengkajian apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan apa yang akan difasilitasi Telkomsel agar ini efekti efisien dan tidak mubazir dan kita juga bisa mendorong untuk terus maju dan maju,” jelasnya.
Sedangkan Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali-Yetty Kusumawati mengungkapkan, kehadiran Flash Lounge di perpustakaan UnairĀ  sebagai edukasi soft skill untuk meningkatkan kewirausahaan di dunia kampus juga sebagai service point dan selling point. Dan kami sangat concern dengan pengembangan kreatifitas anak-anak muda di Indonesia,” pungkasnya.
Diharapkan dengan edukasi kewirausahaan ini nantinya bagi mahasiswa saat aplikasi dilapangan sudah tidak lagi mengalami kesulitan untuk mencari modal karena sudah disediakan sedangkan untuk keuntungannya saat mahasiswa ada acara sudah tidak lagi sibuk mencari sponsorship.
“Intinya mahasiswa sudah memiliki uang kas dari hasil yang mereka terapkan tadi,” katanya.
Saat ini di Jawa Timur masih ada tiga Universitas yang memiliki fasilitas tersebut yakni di ITS, Unair yang diresmikan hari ini dan Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang. Dan rencananya di ITS dan Unibraw akan diresmikan bulan depan.
“Di Unair diresmikan hari ini karena sekaligus menyambut HUT Perpustakaan Unair ke-59. Sedangkan di Jawa Bali sebenarnya ada lima Universitas yang rencananya bulan depan kami resmikan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Saraswati Bali, ITS, Unibraw dan salah satunya yakni Unair,” ujarnya. [riq]

Tags: