Dinas PUPR Bangun 26 Ruang Layanan di MPP Tulungagung

Dwi Hari Subagyo

Tulungagung, Bhirawa
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung bakal membangun 26 ruang layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Gedung Balai Rakyat. Saat ini proses pembangunannya memasuki tahap lelang. “Nanti di Gedung Balai Rakyat akan kami renovasi ruangannya sebagai tempat pelayanan MPP. Ada 26 ruang untuk layanan itu,” ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung, Hari Dwi Subagyo, Selasa (27/9).

Pembangunan MPP di Gedung Balai Rakyat, menurut dia, tidak akan merubah bentuk fisik Gedung Balai Rakyat. Hanya renovasi untuk ruang tempat pelayanan. “Nantinya juga di depan Gedung Balai Rakyat atau di gerbang ada tulisan MPP. Kemudian ada pula ikon Reyog Kendang serta bangunan untuk ATM,” paparnya.

Dwi Hari selanjutnya membeberkan jika di dalam MPP akan dibangun ruang-ruang lainnya. Seperti di antaranya ruang laktasi dan bermain anak, ruang baca dan ruang pengaduan. Termasuk pojok UMKM. “Insya Allah dalam dua bulan ke depan sudah kelar pengerjaannya. Kami berharap tanggal 15 Desember sudah selesai,” paparnya lagi.

Soal kriteria bangunan ruang pelayanan, Dwi Hari menyebut harus mengacu pada kriteria yang ditentukan oleh Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). “Mengenai desain kami berkonsultasi dengan Kemenpan RB. Ada standarnya sendiri. Jadi harus sesuai standar dari Kemenpan RB,” terangnya.[wed.ca]

Tags: