Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Salurkan Ribuan Paket Bantuan Sosial di 20 Desa

Kepala Bappeda Kabupaten Situbondo, Sugiyono, mewakili Bupati Karna Suswandi saat menyerahkan paket sembako untuk warga tak mampu di Balai Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Rabu (30/11). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Jajaran Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Situbondo menyalurkan ribuan paket bantuan sosial (bansos) di 20 Desa se-Kabupaten Situbondo secara serentak, Rabu (30/11). Dari data yang ada, pembagian ribuan paket sembako itu tersebar di empat titik di wilayah tengah dan wilayah barat Kabupaten Situbondo. Paket yang berisi kebutuhan pangan pokok itu diterima kalangan warga tak mampu yang ada di Kota Santri Pancasila.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pembagian titik pertama di pimpin oleh Bupati Karna Suswandi, khusus di Desa Mojodungkul, Dawuhan; Gunungmalang; Demung dan Desa Cemara. Khusus Wakil Bupati Hj Khoirani mendapatkan tugas membagikan sembako di Desa Wringin Anom, Kukusan, Pasir Putih; Bungatan dan Desa Mlandingan Wetan. Sementara itu Sekda Wawan Setiawan kebagian tugas menyebarkan paket bansos di Desa Patemon, Sumbertengah; Selowogo; Mlandingan Kulon; dan Desa Buduan.

Khusus untuk Kepala Dinas Sosial Samsuri yang berhalangan hadir, di wakili Kepala Bappeda, Sugiyono dan mendapatkan tugas memimpin penyebaran paket sembako di Desa Alasmalang; Desa Gelung; Desa Peleyan, Desa Sumberkolak dan Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. “Ya saya mendapatkan tugas dari Bupati Karna Suswandi untuk menggantikan Plt Kepala Dinas Sosial, Samsuri, yang sedang mendapatkan tugas ke Jakarta,” aku mantan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Situbondo itu.

Menurut Sugiyono, Bupati Karna Suswandi berpesan kepada warga yang mendapatkan bantuan sosial diharapkan menjalani imunisasi booster. Ini dilakukan, ujar Sugiyono, untuk mencegah masuknya kembali sebaran virus Covid-19 di Kabupaten Situbondo. Kepastian itu terlihat, saat Sugiyono menyarankan agar warga untuk antri mengikuti imunisasi booster di Balai Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, kemarin. “Ya ini imunisasi booster ini sifatnya wajib diikuti warga yang mendapatkan bantuan sosial,” tegas Sugiyono.

Sementara itu Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Heri Cahyono mengaku mendapatkan tugas penyaluran bantuan sosial yang dipimpin oleh Sekda Wawan Setiawan. “Ya ini kami sedang menyalurkan paket bantuan sosial di wilayah Situbondo barat bersama Bapak Sekda Wawan Setiawan. Jumlahnya tiap titik tidak sama. Tapi semuanya disebar di 20 desa se-Kabupaten Situbondo,” pungkas Heri.[awi.ca]

Tags: