Dinkes Situbondo Bersama Polisi Distribusikan Vaksin Covid ke 17-Puskesmas

Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo bersama jajaran personil polisi saat mendistribusikan vaksin Covid ke 17 Puskesmas se-Situbondo Kamis (28/1). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo, bersama personil Polres Situbondo melakukan pendistribusian sekaligus pengawalan vaksin Covid-19 dari lokasi penyimpanan di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo menuju 17 Puskesmas se-Situbondo Kamis (28/1).

Ini dilakukan karena pelaksanaan vaksinasi perdana bagi pejabat Pemkab Situbondo bersama jajaran Forkopimda sudah di lakukan pada Rabu (27/1) kemarin.

Informasi Bhirawa menyebutkan, distribusi vaksin Covid-19 didampingi petugas kesehatan dari Dinkes bersama personil Sabhara Polres Situbondo.

Selanjutnya, vaksin yang disimpan dalam box khusus dengan kendaraan dari Dinas Kesehatan dikirim menuju Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo. Pengawalan vaksin Covid-19 dipimpin oleh Kanit Patroli Satsabhara Aiptu Triwahyu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Imam Hidayat mengatakan, dalam waktu dekat juga akan datang 3000 dosis vaksin dari Dinkes Provinsi Jawa Timur.

Vaksin vaksin itu, aku dia, akan disimpan sebelum dipakai untuk vaksinasi para tenaga kesehatan dan kalangan TNI/Polri serta masyarakat umum.

“Kami (Kantor Dinkes Kabupaten Situbondo) sudah melaksanakan vaksinasi perdana. Selanjutnya mengatur untuk vaksinasi tahap kedua. Dijadwalkan kegiatan vaksinasi ini di mulai dari Januari hingga April 2021 mendatang,” kupas Imam Hidayat.

Sementara itu, Kasat Sabhara AKP Lukman Hadi menerangkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo sudah berkoordinasi dengan Polres Situbondo untuk membantu pengawalan dan pengamanan distribusi vaksin ke 17 Puskesmas se-Kabupaten Situbondo.

Tujuannya, jelas Lukman Hadi, agar seluruh vaksin sampai ke tempat tujuan dengan aman dan lancar dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

“Untuk pengamanan dan pengawalan disiagakan personil Patroli Sabhara secara bergantian dan di dampingi petugas dari Dinkes Kabupaten Situbondo,” pungkas AKP Lukman. [awi]

Tags: