Dinsos Bojonegoro Bantu Paket Sembako Masyarakat Sasaran TMMD Ke-110

Dinsos Bojonegoro memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para warga masyarakat Lansia sasaran TMMD.

Bojonegoro, Bhirawa
Di Balai Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, yang menjadi sasaran lokasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 tahun 2021 diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para warga masyarakat Lansia di Desa tersebut.

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemkab Bojonegoro, Arwan, bahwa pembagian sembako ini diberikan kepada kepada masing masing 25 orang lansia yang terdiri dari makanan sehat dan juga bahan makanan lainnya untuk di konsusmi bagi para lansia. “Kami bantu para lansia, karena lansia ini dikatakan rentan. Disamping itu, lansia ini juga harus bisa merasakan kehadiran program TMMD ke 110 oleh Kodim 0813 Bojonegoro ini,” terang Arwan, Rabu (10/3).

Selain untuk memberikan bantuan kepada para warga lansia, juga dilakukan sosialisasi oleh Dinas Sosial Bojonegoro terkait dokumen dokumen yang diperlukan apabila untuk mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan. Pelayanan sosial atau pelayanan yang lain dari pemerintah baik pusat maupun kabupaten. “Sehingga untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah dalam mendapatkan pelayanan bantuan harus disertakan dokumen dokumen kependudukan yang menjadi syarat wajib,” pungkasnya.

Serma Sugeng, selaku Komandan Peleton Satgas SST TMMD, yang mendampingi Dinas Sosial dalam kegiatannya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh TNI pada program TMMD ini untuk memberikan manfaat, salah satunya dalam bidang bantuan sosial dan juga pelayanan sosial.

“Kami sengaja mendatangkan petugas dari Dinas Sosial untuk memberikan paparan bagaimana cara warga mendapatkan bantuan dari pemerintah, sehingga langsung Kepala Dinsos Bojonegoro yang menyampaikan kepada masyarakat,” terang Serma Sugeng.

Diharapkan kegiatan kali ini memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat dan memberikan pengetahuan dalam kepengurusan bantuan sosial dari pemerintah. Dalam acara ini dihadiri oleh sekitar 50 warga, Kepala Desa, Koso, SH., perangkat desa dan juga perwakilan dari Kecamatan Tambakrejo. Kegiatan tetap mematuhi Protokol Kesehatan covid 19.[bas]

Tags: