Dirlantas Polda Jatim Tinjau Pos Lilin Semeru dan Proyek Jembatan

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman didampingi Kapolres AKBP Achmad Imam Rifai saat mengecek kesiapan pos pelayanan Operasi Lilin Semeru 2020 di wilayah Polres Situbondo. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman bersama jajaran berkunjung ke Kota Santri Situbondo Senin malam (21/12) meninjau kesiapan pos pelayanan Operasi Lilin Semeru 2020 di wilayah Polres Situbondo serta memantau situasi arus lalu lintas di jalur Pantura Situbondo.

Selain itu juga meninjau pembangunan jembatan yang ada di wilayah pantura yang ada di perbatasan Kecamatan Kapongan dan Kecamatan Arjasa.

Dalam kunjungan tersebut, Dirlantas Polda Jatim didampingi Kabag Binops dan Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim serta Kapolres Situbondo AKBP

Achmad Imam Rifai, Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Lantas. Rombongan langsung menuju Pos Pelayanan Utama Raya yang berada di jalan raya Kecamatan Banyuglugur yang berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo.

Dirlantas Polda Jatim Kombespol Latif Usman mengatakan, sesuai dengan arahan pimpinan Polri, pihaknya selain diminta mengantisipasi kejadian kriminalitas juga diminta menjaga kamseltibcarlantas, terutama di tengah perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Kata Latif Usman, Operasi Lilin Semeru 2020 bertujuan untuk mengingatkan dan menegakkan protokol kesehatan agar tidak muncul kluster baru penyebaran Covid-19.

“Atensi pengamanan Operasi Lilin Semeru adalah kelancaran arus lalu lintas,” ungkap Latif usman.

Pria dengan tiga melati dipundaknya itu menambahkan, sasaran lain dengan operasi Lilin Semeru adalah menjaga tempat-tempat kerumunan yang berpotensi menyebarkan penularan Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

“Kami minta semua petugas secara persuasif dan humanis harus menjaga serta mengingatkan masyarakat untuk mentaati aturan protokol kesehatan,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai mengaku usai meninjau pos pelayanan Operasi Lilin Semeru, Dirlantas Polda Jatim juga meninjau perbaikan jembatan Rohana yang terletak di jalan Sletreng Kecamatan Kapongan Situbondo.

Saat ini, jelasnya, jembatan tersebut masih diberlakukan buka tutup untuk kelancaran arus lintas dan diharapkan saat Natal dan Tahun pembangunannya sudah selesai.

“Kami berharap saat nataru nanti jembatan tersebut sudah bisa dilalui dari dua arah sehingga arus lalu lintas jalur pantura kembali lancar,” pungkas Kapolres Ach Imam Rifai. [awi]

Tags: