Disdikda Bojonegoro Optimis Serap Anggaran 70 Persen

6-foto C bas-Kepala Dinas Pendidikan Dearah (Disdikda) Kabupaten   Bojonegoro, Husnul KhuluqBojonegoro, Bhirawa
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bojonegoro, Husnul Khuluq optimis jika di akhir tahun 2014 ini anggaran di Dinas Pendidikan mampu terserap hingga 70 persen. Hal itu di ungkapkannya kepada harian Bhirawa, Kamis (18/12). “Kami optimis jika Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Dinas Pendidikan (Disdik) tahun 2014 terserap hingga 70 persen,” tegasnya.
Menurutnya, jika semua program yang ada di Dinas Pendidikan (Disdik) sudah terlaksana semua namun anggaran dari masing-masing program tidak semua terserap 100 persen, seperti misalnya lelang dan pagu sebelumnya dianggarkan Rp 3 milliar namun saat lelang hanya Rp 2 miliar. “Dan contoh penyedia buku yang hanya menyediakan separo dari kebutuhan buku. Jadi semua program sudah terlaksana,” jelasnya.
Ditambahkan, untuk jumlah nilai anggarannya belum mengetahui karena saat ini semua bidang di Dinas Pendidikan (Disdik) masih dalam proses mendata namun jika anggaran belanja pada tahun 2014 lebih maka akan digunakan pada tahun 2015 dengan P-APBD. “Data terakhir sudah terserap 54 persen namun saya optimis bisa sampai 70 persen, sehingga nanti ada silpa yang harus di kembalikan ke kas daerah,” imbuhnya. [bas]

Keterangan foto: Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bojonegoro, Husnul Khuluq. [bas/bhirawa]

Tags: