Disinyalir Sering Dipakai Mesum, Satpol PP Kota Mojokerto Razia Rumah Kos

Petugas Satpol PP. Saat menanyakan surat identitas diri pada penyewa kos yang didapati berbuat mesum

Kota Mojokerto. Bhirawa
Menjamurnya rumah kos kosan di wilayah Kota Mojokerto, ternyata membuat tambahan pekerjaan bagi aparat penegak hukum maupun aparat pengawal perda yakni Satpol PP.

Pasalnya rumah kos yang sedianya untuk ditempati sebagai pengganti rumah tinggal agar dekat dengan lokasi pekerjaan. Ternyata banyak yang disalah gunakan oleh pengekos/penyewa untuk ajang berbuat mesum dengan perselingkuhannya.

Salah satunya saat Satpol PP. Kota Mojokerto untuk yang kesekian kalinya. Rabu 24/2/21. melakukan Razia kos di jalan Meri Kecamatan Kranggan ini, petugas gabungan Satpol dan BNNK. Kota Mojokerto telah mendapati 4 pasangan mesum dalam kamar kos.

Bahkan diantara mereka ada yang kepergok istrinya atau suaminya selingkuh di kamar kos. Ada juga pasangan yang menyimpan samurai. Salah satunya di luar dugaan, petugas. Saat hendak memasuki rumah kos.

Mereka di pintu gerbang bertemu seorang perempuan bersama anaknya sedang mencari suaminya di rumah kos tersebut. Untuk itu langsung dibantu anggota Satpol PP dan BNNK, dan benar emak-emak ini telah menemukan suaminya bersama wanita selingkuhannya.

Untuk itu pria asal Banjarsari, Jetis, Kabupaten Mojokerto itu bersama selingkuhannya diamankan petugas.

Didepan kami Pasangan selingkuh tadi sempat ramai di rumah kos Jalan Raya Meri karena didatangi istri dan anaknya. Untuk itu langsung Kami amankan ke kantor,” kata Kabid Trabtib Satpol PP Kota Mojokerto Fudi Harijanto kepada wartawan di lokasi razia, Rabu (24/2).

Razia selanjutnya kami menyasar rumah kos di Lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri.lanjut Fudi. Disini Petugas mengamankan satu pasangan bukan suami istri dari salah satu kamar kos. Rupanya, pasangan ini menyimpan senjata tajam jenis samurai.

“Alasannya samurai itu hanya sebagai koleksi. Masih kami dalami. Kalau mengarah ke kejahatan kami laporkan ke polisi,” terang Fudi.

Sementara razia di 5 rumah kos di kawasan Ngaglik, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, petugas menjaring 2 pasangan mesum. Salah satu pasangan bukan suami istri itu kepergok menyimpan alat hisap sabu.

“Kami temukan alat hisap sabu. Sudah ditangani BNNK,” jelas Fudi.

Razia kos di tengah pandemi COVID-19 sore ini, tambah Fudi, mengamankan 4 pasangan mesum. Mereka kami bawa ke kantor Satpol PP Kota Mojokerto di Jalan Bhayangkara. Untuk pembinaan. Tutup Fudi.( min)

Tags: