Dispenda Kota Malang Undang Notaris

Ade HerawantoKota Malang, Bhirawa
Tahun anggaran 2014 tinggal satu bulan setengah lagi, Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Malang, masih ada pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan, lantaran ada target belum tercapai. Target tersebut adalah dari sektor pemasukan pajak Beaya Perolehan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB). Karena itu Dinas Pendapat melakukan berbagai upaya agar bisa tercapai.
Kepala Dinas Pendapatan Kota Malang Ade Herawanto, kepada wartawan Rabu (19/11) kemarin mengutarakan, masih ada target yang belum tercapai sementara tahun 2014 sudah hampir berakhir. “Sebenarnya secara keseluruhan target Dispenda sudah hampir terpenuhi, hanya BPHTB, yang masih kurang, dan nilanya cukup besat yakni  Rp 30 miliar, makanya kita mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” tukasnya.
Salah satu cara yang dilakukan adalah melakukan pertemuan dengan para notaris di Kota Malang.  Pertemuan dengan notaris itu juga diikuti oleh anggota DPRD Kota Malang. “Kita ingin mencari solusi, makanya dewan dan notaris serta pihak pengembang perumahan, kita undang, untuk membahas beberapa terobosan yang dilakukan Dispenda pada akhir tahun ini,” terangnya.
Pertemuan kali ini, lanjut Ade, juga menyampaikan upaya Dinas Pendapatan mengenai kemudahan regulasi dalam hal pembayaran BPHTB di sisa tahun anggaran 2014, sehingga, para notaris diharapkan saling sinergi dengan Dispenda. Karena pajak BPHTB kaitanya erat sekali dengan pengembang dan pejabat pembuat akte tanah. [mut]

Keterangan Foto : Kepala Dinas Pendapatan Kota Malang Ade Herawanto.

Rate this article!
Tags: