Diterjang Banjir, Jembatan Ngasem-Bubulan Bojonegoro Ambrol

Bojonegoro, Bhirawa
Akibat curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah selatan Kabupaten Bojonegoro, membuat salah satu jembatan penghubung antara Kecamatan Bubulan dan Kecamatan Ngasem pada, Minggu (23/2/) malam ambles.
Akibat amblesnya jembatan penghubung ini akses jalan di dua kecamatan lumpuh. Kondisi itu mengakibatkan aktivitas warga menjadi terganggu.
Jembatan yang ambles tersebut tepatnya berada Dusun Samberirejo, Desa Setren Kecamatan Ngasem. Diduga terputus jembatan itu akibat derasnya air sungai tidu dibawah jembatan tersebut.
“Yang ambrol adalah sisi jembatan sebelah barat yang menghubungkan Kecamayam Ngasem menuju kecamatan Bubulan tepatnya di Dusun Sambirejo Desa Setren Kecamatan Ngasem,” ungkap Kepala Dusun Desa Setempat, Wasis.
Adapun jembatan yang putus ini sepanjang 10 meter dengan lebar 4 meter, kondisi tersebut membuat warga tidak bisa melintas di jembatan .
Kejadian amblesnya jembatan penghubung dua kecamatan tersebut, Senin (24/2) BPBD Bojonegoro bersama TNI, Polri dan Muspika kecamatan Ngasem melakukan kerja bakti sekaligus membuat jalan darurat.
” Kita lakukann kerja bakti pembersihan sekaligus membuat jembatan darurat untuk pengendara roda 2,” kata Kepala BPBD Bojonegoro, Umar Ghoni.
Lanjut Umar dengan adanya jembatan darurat itu bisa menjadi akses kedua kecamatan bisa kembali normal, pasalnya dengan kondisi amblesnya jalan mengakibatkan akses kedua kecamatan seperti itu terputus. [bas]

Tags: