Ditundukkan Persekat 1-0, Persela Gagal Cetak Hatrik Kemenangan di Liga 2

Persekat Tegal kalahkan Persela Lamongan dengan skor 1 – 0 di Lanjutan Pegadaian Liga 2. (alimun hakim/ bhirawa).

(Djanur Ingin Pasukanya Lekas Bangkit)

Lamongan, bhirawa.
Target untuk meraih poin penuh dikandang lawan dan mempersembahkan hatrick kemenangan ternyata gagal diwujudkan pasukan Laskar Joko Tingkir Persela Lamongan.

Zulham Zamrun Cs harus menerima kekalahan perdananya di Pegadaian Liga 2 ditangan Ki Gede Sebayu Persekat Tegal dengan skor tipis 1 – 0.

Tuan rumah mampu mencuri gol cepat dimenit awal babak pertama melalui sepakan keras pemain Persekat Kahar di menit ke “4” setelah terjadi kemelut didepan gawang.

Gol cepat itu bertahan hingga ahir pertandingan dan sukses meraih poin penih. Selain sukses memperoleh tiga poin, Persekat tercatat menjadi tim pertama yang sukses menjegal trend positif Persela dengan status pemuncak klasemen sementara Liga 2 di Group 3.

Djajang Nurjaman mengakui jika timnya lengah dimenit awal dan berakibat kecolongan gol cepat terlebih dahulu. Meski begitu, pihaknya menginginkan para pemain lekas bangkit untuk menatap pertandingan selanjutnya.

“Di Stadion Pemalang kali ini, kami kehilangan tiga poin. Kalah tipis dari Persekat Tegal, Kecolongan dimenit awal. Kami mencoba mengejar ketinggalan tapi gol tidak terjadi,” ujar Djanur usai pertandingan didampimgi Samuel Reimas, Senin (25/9) petang.

Djanur sapaan akrabnya menegaskan, bahwa semua pemain sudah bekerja keras.”Kami harus segera bangun dan bangkit di laga selanjutnya untuk tetap mempertahankan klasemen atas,” tegasnya.

Sedangkan, dari kubu tuan rumah Persekat Tegal ditangan Pelatih Miftahudin Muhson sukses mengusung misi bangkit di laga ketiganya kali ini.

Dengan raihan poin perdana tersebut menjadi modal untuk menambah kepercayaan diri tim.

“Alhamdulillah, selain mampu meraih poin penuh, kami dalam pertandingan ini juga mampu meladeni permainan Persela,”terang Muhson.

Miftahudin berharap timnya terus menunjukkan trend yang bagus dan semakin meningkat dilaga – laga selanjutnya,” harapnya.

Kemenangan Persekat Tegal atas tim tamunya Persela Lamongan menaikkan posisi timnya di nomer tiga klasemen sementara, dengan perolehan 4 poin. Sementara Persela Lamongan tetap bertahan di puncak klasemen sementara, dengan 6 poinya. Selisih 2 poin.

Satu tim terbaik dari Jatim lainya di Group 3 yakni Deltras Sidoarjo juga membuntuti Persela, dengan koleksi 5 poin. Hanya selisih satu poin dengan pemuncak klasemen tersebut.

Tambahan poin Tim Deltras Sidoarjo didapat setelah sebelumnya menumbangkan Gresik United dengan skor 2 – 1. Dengan catatan sementara itu, Persaingan di group 3 Pegadaian Liga 2 kian ketat. (aha.yit.hel).

Tags: