Djohan Susanto, Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum KONI Pamekasan

Ketua KONI Pamekasan, Djohan Susanto (kemeja putih) berfoto bersama Ketua I KONI Jawa Timur dan Pengurus KONI Pamekasan, usai Musorkablub. [samsudin]

Pamekasan, Bhirawa
Djohan Susanto, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Pamekasan. Pemilihan terbuka mendapat dukungan para ketua cabang olahraga melalui rapat pleno dipimpin Achmad Faisol dan dua orang anggota pleno.
Musyawarah Olah Raga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) untuk pemilihan ketua definitif Djohan Susanto, di Kantor KONI Pamekasan, Kamis (2/6), setelah ditinggal mendiang Loeqman Al Hakim sebagai Ketua KONI Pamekasan.
Usai Musorkablub, Ketua KONI Pamekasan, Djohan Susanto berjanji akan berupaya amanah dan menjalankan komitmen besar yang disepakati semua cabang olahraga sebelumnya dalam memanjukan dan meningkatkan prestasi di bidang olah raga.
“Pertama, akan ada perampingan Pengurus KONI yang kaya fungsi, alokasi anggaran untuk kemajuan cabor dan mengayomi semua cabor KONI secara merata,” kata Djohan yang juga Ketua PSSI Kabupaten Pamekasan.
Menurut Djohan, amanah yang dipercayakan merupakan kewajiban yang harus ditunaikan secara sungguh-sungguh dalam masa baktinya. Terutama dalam penguatan bidang olahraga dan peningkatan prestasi olahraga Bumi Gerbang Salam, baik untuk pembinaan maupun manajemen organisasi yang guyub dan profesional.
“Tentunya, semua sesuai dengan keinginan besar pemerintah kabupaten Pamekasan melalui Bupati Baddrut Tamam yang ingin wujudkan Pamekasan Hebat, Rajja, Bajjra tor Parjugha,” tuturnya.
Musorkablub dihadiri Bupati Pamekasan, diwakili Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi, Wakil Ketua I KONI Jawa Timur, Plt Ketua KONI Pamekasan, KH Shohibuddin, jajaran Pengurus KONI dan Ketua Cabor atau yang mewakili sesuai mandat, dengan acara mengikuti protokol kesehatan.
Sementara, mantan Plt Ketua KONI Pamekasan, Shohibuddin mengatakan, suksesnya pemilihan ketua KONI Pamekasan defenitif menjadi harapan Bupati Baddrut Tamam dan penguris KONI Jatim dalam keberlangsungan organisasi yang menaungi seluruh Cabang Olah Raga.
“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses, semoga bisa menjadi motivasi dan semangat juang atlet setia Cabor KONI untuk berprestasi di Porprov Jatim 2022 mendatang, dengan target 10 besar,” ucap KH Shohibuddin.
Selanjutnya, ketua terpilih akan menyusun Pengurus KONI Pamekasan bersama segenap dewan formatur yang ditentukan bersama. [din]

Tags: