DKC Garda Bangsa Bagikan 22 Ribu Paket Sembako

Ketua DKC Garda Bangsa Kota Surabaya-Mahfud didampingi Rifai (sekretaris) dan anggota Garda Bangsa Kota Surabaya lainnya secara langsung mengawal distribusi bantuan 22 ribu paket sembako. [andre indrayana sasmita/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Dalam rangka peringatan Hari Jadi (Harlah) ke-22 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dewan Koordinasi Cabang Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (DKC Garda Bangsa) Kota Surabaya terus bergerak melakukan bakti sosial (baksos)-kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Sabtu (25/7).

Ketua DKC Garda Bangsa Kota Surabaya-Mahfud didampingi Rifai (sekretaris) dan anggota Garda Bangsa Kota Surabaya lainnya secara langsung mengawal distribusi bantuan tersebut.

“Total ada 22.000 paket sembako yang nantinya kita bagikan secara bertahap keliling Surabaya. Hari pertama di wilayah Pucang Sewu ini kita distribusikan 400-500 paket sembako. Mudah-mudahan sedikit yang dilakukan DKC Garda Bangsa Kota Surabaya ini bisa meringankan beban mereka,” ujar Mahfudz.

Menurut Mahfudz yang juga Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Surabaya, Garda Bangsa merasa prihatin atas pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat tidak bisa leluasa beraktivitas memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sehingga Garda Bangsa sebagai organisasi anak muda sayap PKB tergerak untuk membantu masyarakat.

“Sebagai organisasi yang lahir dan besar dari PKB, maka Garda Bangsa terpanggil melihat kondisi masyarakat saat ini yang menderita akibat pandemi Covid-19. Jadi, baksos ini bukan akting, tapi aksi nyata PKB melayani Indonesia. Mudah-mudahan saja kegiatan seperti ini bisa kontinyu dan akan kita lakukan seluruh Surabaya, “tegas anggota Komisi B DPRD Surabaya ini.

Lebih jauh, Mahfudz menuturkan, peringatan harlah PKB ini wajib dilaksanakan. “Ini bentuk rasa bersyukur kami bahwa PKB semakin besar aksinya untuk melayani Indonesia, ” pungkas dia.

Hal senada diungkapkan Sekretaris DKC Garda Bangsa Kota Surabaya Rifai. Menurut dia, pembagian 22.000 paket sembako dalam rangkaian Harlah ke-22 PKB itu diprioritaskan untuk warga Surabaya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ya, PKB mengabdi ke masyarakat dengan motto Aksi Melayani Indonesia,” imbuh dia. [dre]

Tags: