DKI Jakarta Dominasi Renang di PON Remaja Surabaya

RenangSurabaya, Bhirawa
Perenang DKI Jakarta berhasil mendominasi perolehan medali emas di cabang olahraga renang. Atlet asal ibu kota itu merebut 6 emas, 7 perak dan 2 perunggu.
Sedangkan Jatim baru mengoleksi 3 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Kontingen Kalimantan timur mengumpulkan sebanyak 2 emas, Jawa Barat meraih sebanyak 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, Sulawesi Selatan mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. 1 emas dan 2 perunggu direbut kontingen Jawa Tengah. Bali dan Sumatera Utara masing-masing memperoleh 2 perunggu sedangkan Riau mengumpulkan 1 perunggu.
Wakil Ketua Umum Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim, Herlambang Wijaya mengatakan cuaca pada hari kedua cukup mendukung, setidaknya lebih baik dari hari pertama yang diguyur hujan. Secara keseluruhan pertandingan berjalan dengan lancar dan akan dilanjutkan Rabu (10/12) untuk nomor pertandingan 301, 302, 303, 304, 305, 306 dan 307. “Cuaca mendukung jadi pertandingan lancar dan persaingan semakin ketat,” ujarnya.
Emas DKI Jakarta diperoleh dari 200 Meter Gaya Bebas Putra atas nama Joshi Jundi, kemudian 100 Meter Gaya Dada Putra, Ilham Ahmad, demkikan juga di 100 Meter Gaya Dada Putri emas direbut oleh Wemona Obelia. Kemudian di 200 Meter Gaya Punggung Putra nama Dwiki Anugrah, Aaron San Wibowo. [wwn]

Tags: