DLH Jawa Timut Masih Buka Pelayanan Perizinan dan Laboratorium

Pemprov Jatim, Bhirawa
Dinas Lingkungan Provinsi Jawa Timur masih menerima pelayanan berupa perizinan lingkungan dan laboratorium. Hal ini seiring dengan arahan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
Sekretaris DLH Jatim, Uda Hari Pantjoro menyampaikan, untuk pelayanan perizinan mulai menunjukan penurunan. Jika biasanya ada dua atau lebih perizinan, namun kini hampir dua minggu hanya ada satu perizinan saja.
Lain halnya dengan UPT Laboratorium Lingkungan, semakin hari pelayanannya cukup ramai dibandingkan sebelumnya. Diduga ramainya pelayanan itu, dikarenakan banyak klinik atau laboratorium lainnya lebih memilih untuk tutup. Akhirnya, semuanya mengarah ke UPT Laboratorium.
“Kami tetap memberikan pelayanan mereka baik menguruskan perizinan lingkungan maupun laboratorium. Untuk UPT laboratorium saat ini tidak lagi hanya pelanggan lama, namun bermunculan pelanggan baru,” katanya, kemarin.
Untuk UPT laboratorium, lanjutnya, nampaknya akan mengatur jam kerja kembali. Hal ini mengingat adanya kecemasan dari pegawai UPT Laboratorium untuk menerima pengujian sample, utamanya dari rumah sakit baik inlab dan outletnya.
Menilik hal itu, rencananya untuk jam kerja UPT Laboratorium akan dilakukan pengkajian kembali. “Sebenarnya senang bisa melayani banyak pelanggan, namun kekhawatiran dari pegawai UPT juga harus tetap diperhatikan,” katanya. [rac]

Tags: