Doa Bersama Untuk Kelancaran Pilbup Sidoarjo

Ketua KPUD Sidoarjo, M. Iskak, saat acara gelar doa bersama agar Pilkada Sidoarjo tahun 2020 lancar dan damai. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
KPUD Sidoarjo, Sabtu (5/12) malam, melakukan doa bersama dengan para jajaran Forkopimda, berharap supaya pelaksanaan Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tahun 2020, Rabu 9 Desember lusa, bisa berjalan lancar.

Selain Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono bersama perwakilan jajaran Forkopimda, juga ikut diundang Ketua Bawaslu, Haidar, Ketua MUI Sidoarjo, KH. Salim Imron, juga mengundang tiga pasangan calon.

Ketua KPUD Sidoarjo, M.Iskak, dalam kegiatan yang digelar di Kantor Sekretariat KPUD Sidoarjo itu menyampaikan dengan doa bersama harapannya semua tahapan Pemilukada berjalan lancar sukses, kondusif serta terbebas dari penyebaran Covid-19.

“Juga bisa tercapai target angka partisipasi pemilih seperti yang diharapkan KPU Pusat tercapai, yakni 77,5 persen,” terang M. Iskak. Tiga Paslon Pilbup Sidoarjo, diharapkan untuk siap bertarung dan juga siap untuk kalah. Supaya tercipta Pemilukada Sidoarjo yang bermartabat dan damai.

Pj Bupati Sidoarjo, dalam arahannya mengajak warga masyarakat Sidoarjo untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 lusa, di tempat pemungutan suara (TPS) di desanya masing-masing.

“Ayo warga Sidoarjo datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya. Jangan sampai Golput,” pesannya. Meski demikian, ia juga berpesan supaya warga tetap menjalankan Prokes kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakau sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak dengan menghindari kerumunan di TPS. Karena bagaimanapun, saat ini masa dalam masa pandemi Covid-19.

Ia mengharapkan Pilkada sukses, warga Sidoarjo tetap dalam kondisi sehat terhindar dari penularan Covid-19. Kondisi penularan Covid-19 di Sidoarjo yang terus menurun, harus terus diturunkan. Saat ini sudah mulai ada 11 wilayah kecamatan yang zona penularan Covid-19 menurun dari orange menjadi kuning. Sementara masih 7 wilayah kecamatan yang masih zona orange.

Hudiyono juga mengaku optimis dan menilai masyarakat Kabupaten Sidoarjo dewasa dalam menyikapi pelaksanaan Plkada. Masyarakat Sidoarjo dinilai termasuk sudah cerdas. Sehingga juga optimis tidak mudah dipengaruhi apalagi terprovokasi dalam Pilkada 2020 ini.

“Kesuksesan Pilkada Sidoarjo ini ada ditangan kita bersama. Juga perlu dipahami, kesuksesan Pilkada ini juga sebagai jalan untuk menuju kesuksesan pembangunan di Kab Sidoarjo yang akan datang,” pungkasnya. [kus]

Tags: