Doa Bersama untuk Mendukung Pilkada Situbondo Damai

Kegiatan doa bersama di halaman Mapolres Situbondo untuk mendukung pelaksanaan pilkada damai 2020. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Untuk mendukung dan mewujudkan pelaksanaan pilkada Situbondo damai, jajaran Kepolisian Resort Situbondo menggelar doa bersama Kamis (22/10).

Selain doa bersama, kegiatan religius ini juga untuk memohon kelancaran pengamanan pilkada Situbondo 2020 dan keselamatan anggota Polri dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan usai apel pagi itu dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai, Pejabat Utama Polres, anggota Polres, perwakilan Polsek dan ASN Polres se-Situbondo.

Kegiatan doa bersama dipimpin langsung oleh Ketua MUI Situbondo KH Syaiful Muhyi. Sementara itu dalam pemandangan tampak semua personil Polri ikut berbaur dalam kekhusukan pelaksanaan doa bersama kemarin.

Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai mengatakan, kegiatan doa bersama bertujuan untuk memohon keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas terutama tahapan pilkada Situbondo.

“Kami bersama lintas elemen dan jajaran Polri berdoa agar pilkada dapat berjalan dengan sejuk, aman, damai dan kondusif. Disisi lain kami meminta masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes),” jelas Kapolres Imam.

Masih kata Kapolres Imam, semua jajaran penegak hukum Polres Situbondo duduk bersama di lapangan dalam rangka untuk bermunajat kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas. Yang terpenting lagi, ungkap Kapolres Imam, ia bersama jajaran berharap pelaksanaan pilkada bisa berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Semoga apa yang kami minta ini di ijabah oleh Allah SWT,” terang Kapolres Imam. Sementara itu, KH Syaiful Muhyi tampak memimpin doa dengan semua anggota Polres Situbondo berharap pelaksanaan pilkada diberi kekuatan dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Semoga seluruh masyarakat Situbondo selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkas KH Saiful Muhyi seraya menerima nasi tumpeng dari Kapolres Situbondo usai memimpin doa kemarin. [awi]

Tags: