Dokter yang Jago Masak

Lita Alex J Sinaga

Lita Alex J Sinaga

Bagi setiap perempuan, memasak adalah sebuah keterampilan yang harus dimiliki karena sehebat atau setinggi apapun profesinya dia tetap seorang perempuan. Dia harus bisa memasak untuk suami, anak-anak dan keluarganya. Jika tidak, peran yang dimiliki perempuan kuranglah lengkap dan kurang sempurna.
Soal urusan masak memasak inilah yang selalu disampaikan Marisi Rose Evelita Damanix, istri Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga yang juga seorang dokter umum lulusan dari Universitas Sumatera Utara (USU) di dalam setiap kesempatan bertemu dengan siapa saja. Termasuk saat berkunjung ke Periskasel (Persatuan Istri Karyawan Telkomsel) Area Jawa Bali belum lama ini.
Namun demi kesuksesan karir sang suami, Lita demikian panggilan akrabnya rela melepaskan profesinya karena dia ingin mendukung sepenuhnya karir suami. Menurutnya keberhasilan dan kesuksesan seorang suami tidak lepas dari dukungan istri.  Kalau istri mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan suami, keberhasilan dan kesuksesan akan menghampiri suami.
“Ini memang hal yang sudah seharusnya dilakukan oleh seorang istri. Kalau suami dan istri sama-sama sibuk dengan urusan karir sendiri-sendiri, saya rasa kesuksesan dan keberhasilan sulit diraih suami. Itu sebabnya, saya rela meninggalkan profesi dokter dengan pertimbangan menjadi seorang ibu rumah tangga jauh lebih berharga dan mulia bagi keluarga dan suami,”ungkap Lita yang terinspirasi sosok almarhumah Ibu Ainun Habibie.
Sementara di hadapan sekitar 50 orang para istri karyawan Telkomsel, Lita bak seorang chef terkenal di mana ia begitu piawai dalam mengolah makanan dan meracik bumbu ayam kremes. Bahkan dalam kesempatan itu, ia tak segan membagikan tip jitu cara memasak yang enak.
Ibu-ibu Periskasel yang mengikuti kegiatan Cooking Class ala Chef Lita ini tidak menyangka istri pejabat nomor satu di Telkomsel, ternyata andal dalam hal masak memasak dan mengurusi dapur keluarga.
Bahkan dengan kepintaran memasaknya, sang suami jadi lebih suka makan bersama keluarga di rumah, sekaligus menjadikan quality time yang benar-benar bermanfaat. “Soal makanan, Pak Alex tidak susah yang penting makan di rumah dan diusahakan makanan yang sehat seperti telur, makanan kaya serat, sayur dan buah,” ujar Lita yang menguasai banyak menu masakan mulai Indonesia hingga mancanegara. [riq]

Rate this article!
Dokter yang Jago Masak,5 / 5 ( 1votes )
Tags: