Dorong Anak Muda Berkreasi dan Berekspresi

Suasana event LOOP Musik yang digelar Telkomsel yang melibatkan para pelajar setingkat SMP dan SMA yang digelar di 50 kota hingga akhir Oktober 2016.

Suasana event LOOP Musik yang digelar Telkomsel yang melibatkan para pelajar setingkat SMP dan SMA yang digelar di 50 kota hingga akhir Oktober 2016.

Gelar LOOP Musik di 50 Kota
Surabaya, Bhirawa
Telkomsel telah menyediakan wadah bagi anak muda setingkat SMP dan SMA untuk berkreasi dan berekspresi di bidang musik melalui LOOP Musik yang digelar di 50 kota hingga akhir Oktober 2016.
Menurut Vice President Brand & Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana saat dikonfirmasi Bhirawa, Senin (17/10) kemarin mengungkapkan, LOOP Musik kami gelar untuk mendorong anak muda agar menyalurkan energi positifnya melalui musik.
“Dengan tingginya kreativitas yang mereka miliki, kami harapkan ajang LOOP Musik ini juga mampu menularkan semangat agar mereka bisa semakin produktif dalam aktivitas sehari-hari,” terangnya.
Nirwana menambahkan, LOOP Musik digelar dalam bentuk rangkaian roadshow dengan format kompetisi musik antar sekolah. “Aktivitas seru ini diadakan di 71 lokasi yang tersebar di 50 kota, mulai dari ujung paling barat Indonesia di Banda Aceh hingga ujung paling timur Indonesia di Jayapura,” jelasnya.
Sedangkan sejak bergulir pada awal September 2016 lalu, antusiasme ribuan pelajar yang berpartisipasi dalam kegiatan ini sangat tinggi. Bahkan puluhan band dan grup musik di masing-masing lokasi turut ambil bagian untuk bersaing menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini.
Di masing-masing kota penyelenggaraan, tiga peserta terbaik memperoleh hadiah uang senilai total jutaan rupiah. Juara pertama mendapatkan Rp 1,5 juta, juara kedua Rp 1 juta, sementara juara ketiga Rp 500.000.
“Juara pertama di masing-masing area berhak tampil pada acara puncak LOOP Kreatif Project (KePo) Bigbang yang diadakan di Bandar Lampung, Solo, Banjarmasin, dan Bekasi,” ujarnya.
Sementara itu selain menjadi ajang kompetisi kreativitas pelajar, LOOP Musik juga menghadirkan Aliando Syarief untuk tampil menghibur para penggemar di delapan kota, yakni Jambi, Manado, Bekasi, Sukabumi, Salatiga, Denpasar, Padang, dan Banjarmasin. Bintang tamu lainnya, yakni RAN hadir di Samarida dan Balikpapan, sedangkan Calvin Jeremy tampil di Cirebon.
“Selain LOOP Musik, Telkomsel juga menyediakan wadah kreativitas LOOPers (anak muda pengguna LOOP) melalui LOOP KePo. Kampanye LOOP KePo ditujukan untuk menjaring kreativitas anak muda Indonesia melalui pemanfaatan teknologi secara positif dan produktif,” katanya. [riq]

Tags: