DP Korpri Jatim Selenggarakan Bimbel Gratis Bagi Anak PNS

13-putra-korpriJelang Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri
Pemprov, Bhirawa
Kepedulian Dewan Pengurus (DP) Korpri Provinsi Jatim kembali dicurahkan bagi putera-puteri PNS di lingkungan Pemprov Jatim. Kali ini dengan menyelenggarakan bimbingan belajar (bimbel) yang diikuti anak-anak anggota Korpri yang akan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
Ketua DP Korpri Provinsi Jatim Dr H Akhmad Sukardi MM menuturkan, pelaksanaan bimbel ini dilaksanakan selama 20 hari mulai 12 Mei sampai 11 Juni 2014. Pelaksanaan bimbel dilakukan pada pukul 14.00 hingga 17.15  di kantor Sekretariat DP Korpri Jatim.
Dijelaskan Sukardi, bimbel ini diselenggarakan karena sejalan dengan visi Korpri dan program Gubernur Jatim 2014-2019 di bidang pendidikan. Visi Korpri yang dimaksud berdasarkan hasil Munas VII  2009 yakni, terwujudnya organisasi Korpri yang kuat, netral, demokratis untuk membangun jiwa korsa pegawai negeri dan menyejahterakan anggota dan keluarganya.
“Untuk menyejahterakan anggota dan keluarga serta menyukseskan program Gubernur Jatim, maka Korpri mengadakan bimbel ini. Dan kita yakin kegiatan ini sangat bermanfaat, khususnya untuk anak-anak kita yang akan masuk perguruan tinggi,” ujar Sekdaprov Jatim ini saat membuka bimbel di Ruang Binaloka Adhikara, Senin (12/5).
Sukardi berharap, dengan dilaksanakannya bimbel ini bisa menjadi sarana dan motivasi bagi para peserta untuk menumbuhkan rasa percaya diri, dalam menghadapi SNMPTN sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
“Usaha dan doa harus sama-sama kuat. Percuma kalau usahanya kuat tapi tidak dibarengi dengan doa. Jadi doa dan usaha itu harus sama-sama kuat agar bisa masuk perguruan tinggi negeri yang diimpikan,” katanya.
Mantan Asisten IV Sekdaprov Jatim ini berpesan, kepada para peserta agar tidak mudah tertipu calo yang memberikan penawaran kunci jawaban atau masuk perguruan tinggi negeri dengan iming-iming biaya tertentu. “Kalau ada yang seperti itu, harus cepat-cepat dilaporkan kepada pihak yang berwajib. Jangan sampai tertipu,” pesannya.
Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DP Korpri Provinsi Jatim Drs H Hizbul Wathon MM melaporkan, peserta yang mengikuti bimbel tersebut sebanyak 100 orang putera-puteri anggota Korpri di lingkungan Pemprov Jatim, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo.
Tujuan diselenggarakannya bimbel ini adalah untuk meningkatkan kemampuan bagi kemampuan putera-puteri anggota Korpri yang akan mengikuti SNMPTN. Adapun materi yang diberikan meliputi jurusan IPA dan IPS, diadakan 2 kali try out dan tes kemampuan akademik pretest dengan tutor dari lembaga pendidikan Institut Nusantara Surabaya.
“Kalau ikut bimbel SNMPTN ini diluar, biayanya bisa mencapai Rp 1,5 – 2,5 juta. Jika anak-anak PNS ini ikut bimbel yang kita selenggarakan gratis. Itu artinya bisa menghemat uang yang lumayan besar. Rata-rata anak-anak yang ikut ini anak dari para staf bukan dari pejabat meski kita membuka untuk semua anak anggota Korpri,” jelas Hizbul. [iib]

Tags: