DPC Gerindra Gresik Bentuk Tim Relawan Prabowo

20140425_204541_relawan-prabowoGresik, Bhirawa
DPC Gerindra Gresik membentuk tim relawan pemenangan Capres Prabowo Subianto. Pembentukan tim yang diberi nama Gerindra Menuju Indonesia Makmur ini dimaksudkan untuk mengawal indikasi terjadinya kecurangan pada Pilpres 2014.
Meski belum dideklarasikan secara resmi, tim relawan ini menurut rencana akan dibentuk¬† sampai tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara). Satu TPS minimal ada satu orang relawan. ”Meski daerah lain belum ada yang membentuk tim relawan, namun DPC Gerindra Gresik lebih dulu membentuknya. Mungkin langkah Gresik akan diikuti daerah lain,” kata Munawaroh, anggota DPC Gerindra Gresik, akhir pekan lalu.
Dengan terbentuknya relawan Prabowo Subianto ini, diharapkan, terjadinya kecurangan di TPS paling tidak bisa diminimalisir. Sehingga, dalam pelaksanaan Pilpres berjalan sesuai dengan harapan dan tidak ada kecurangan. ”Kami memang harus all out untuk mengawal Prabowo Subianto sebagai Capres yang diusung Gerindra,” tegas Munawaroh.
Kecurangan yang terjadi pada Pileg 9 April lalu, tambah Munawaroh, seperti pencurian dan pengelembungan suara, jangan sampai terulang pada Pilpres mendatang. Sehingga tim relawan pemenangan Capres Prabowo Subianto harus berkerja secara maksimal. Jika menemui kecurangan di salah satu TPS misalnya, harus berani bertindak. Sebab, tim ini juga dibekali dengan kemampuan.
Dikatakan Munawaroh, pembentukan tim relawan ini murni didanai dari kantongnya sendiri selaku inisiator dan bantuan dari sejumlah anggota DPC Gerindra Gresik. Sementara, untuk bantuan pendanaan dari DPP Gerindra belum ada sama sekali. ”Untuk pendanaan tak masalah. Yang penting, Pak Prabowo bisa lolos terpilih sebagai Presiden,” katanya.
Deklarasi pembentukan tim relawan itu diikuti sekitar 50 orang yang kebanyakan dari kaum perempuan. Deklarasi itu berlangsung singkat tanpa adanya slogan dan spanduk Gerinda. [eri]

Keterangan Foto : Belum Resmi Berpasangan Relawan Prabowo-Hatta Sudah Deklarasi.

Tags: