DPC Gerindra Kota Kediri Bekali Kader Pendidikan Politik

800 Kader Partai Gerindra Kota Kediri mendapatkan pendidikan politik (Dikpol) yang digelar DPC Gerindra Kota Kediri, kemarin.

Kota Kediri, Bhirawa
Sebanyak 800 Kader Partai Gerindra Kota Kediri mendapatkan pendidikan politik (Dikpol) yang digelar DPC Gerindra Kota Kediri mulai Minggu lalu dengan menghadirkan Sekertaris DPD Gerindra Jatim Kharisma Febrian.

Pendidikan politik ini dilakukan dalam 3 sesi di tiga tempat untuk mengurangi pengumpulan masa, diantaranya di rumah masing masing anggota fraksi Gerindra yakni Sriana S.pd, selaku ketua fraksi, Erita Dwi dan Wiko Winarno dengan tema yang berbeda beda yakni tentang Aptisme dan Sinisme, Kekuasaan dan Kesejahteraan serta status quo dan rezim politik .

Ketua DPC Gerindra Kota Kediri Katino AMD mengungkapkan dikpol ini bertujuan agar memiliki pengetahuan yang baik terhadap tujuan berpartai sesuai amanat yang telah tertulis dalam AD/ART Partai Gerindra. “Kami mencoba melibatkan semua unsur partai yang ada untuk berkontribusi nyata dalam menjalankan roda organisasi kepartaian. Kegiatan ini berasal Banparpol Partai Politik tahun 2022 dimana kegiatan utama yg dilaksanakan adalah pendidikan politik bagi kader sesuai dengan ketentuan dan amanat uu” kata Tino yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Kediri ini.

Dalam sesi Pertama Pendidikan Politik ini, Sriana, S.Pd, MM salah satu pemateri, mengatakan bahwa mulai sekarang semua anggota dan kader partai wajib memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat agar tidak terlalu apathies dan sinis dengan partai politik. “salah satu tujuan berpartai adalah berkuasa, dengan berkuasalah kita bisa memberikan kebutuhan serta kesejahteraan di dalam masyarakat” ujar wanita yang telah 3 periode menjadi anggota DPRD Kota Kediri ini.

Sementara itu,Kharisma Febriansyah, SE, yang menjabat sebagai Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Jawa Timur dan juga sebagai Kepala Sekolah Partai GERINDRA. Pria yang akrab di sapa dengan sebutan Bang Kharisma ini mengatakan bahwa “ Partai Gerindra didirikan bermula dari keprihatinan Bapak Prabowo Subianto terhadap kondisi bangsa Indonesia yang terpuruk ditengah2 potensi sumber daya alam yang besar.

“Ada yang salah dengan bangsa ini, Negara ini seharusnya bisa menciptakan kualitas SDM yang bagus, karena itulah bapak ketum membangun partai yang di isi oleh pejuang pejuang politik yang berkualitas secara akhlak dan mental yang baik untuk menciptakan iklim berpartai untuk mencapai tujuannya yang utama yaitu berkuasa dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya” ujar pria yang juga akan bertarung pada pemilu legislative di tahun 2024 melalui Dapil Jatim 6 ini.

Kegiatan Pendidikan politik Partai Gerindra Kota Kediri dihadiri langsung oleh Katino, A.Md, Helmi Yusuf, SP, MMA, Andy Sulistyono, SE dan Tomi Ariwibowo selaku jajaran teras partai GERINDRA di Kota Kediri. [van.hel]

Tags: