DPC PDIP Sumenep Siap Menangkan Jokowi – JK

Sumenep, Bhirawa
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumenep siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres RI, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) setelah deklarasi dan mendaftar ke KPU.
Ketua DPC PDI Perjuangan, Hunain Santoso mengatakan, setelah partai berlambang moncong putih bersama partai koalisinya, Partai Nasdem, PKB dan Partai Hanura deklarasi mengusung Jokowi-JK sebagai Capres dan Cawapres periode 2014-2019 langsung tancap gas untuk merapatkan barisan diinternal partai dan kualisinya guna memenangkan pasangan tersebut.
“Kami dengan partai kualisi pengusung pasangam Jokowi-JK akan bergerak untuk mencari dukungan dari masyarakat di Sumenep. PDI Perjuangan dan partai kualisi di Sumenep siap memenangkan Jokowi dan JK,” kata Hunain Santoso, di kantor DPC PDIP Sumenep, Perum Bumi Sumekar, Senin (19/5).
Menurut Hunain, semua mesin politik parpol pengusung Jokowi-JK harus benar-benar bekerja, mulai ditingkat DPC hingga PAC. Dari semua parpol pengusung capres-cawapres itu harus aktif berkoordinasi sehingga mesin parpol tidak berjalan sebelah. “Unsur partai harus menjadi mesin utama dalam pemenangan Jokowi-JK ini. Koordinator di partai pengusung tetap berada di PDIP,” ujarnya.
Dia berharap, pasangan Jokowi-JK bisa memimpin Indonesia 5 tahun kedepan. Sebab, dua figur tersebut sudah dinilai sangat mampu membawa Indonesia lebih baik. Untuk di Kabupaten Sumenep, pendukung pasangan yang diusung PDIP dan parpol kualisi lainnya sudah terlihat dan sangat potensi untuk mendapatkan dukungan yang maksimal dari masyarakat. “Harapan kami, duet Jokow-JK ini bisa menjadi jempatan untuk mengentas kemiskinan yang masih dominan di Indonesia termasuk di Sumenep,” terangnya.
Dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan parpol pengusung lainnya seperti Nasdem, PKB dan Hanura guna membicarakan langkah-langkah menyusun kekuatan di kabupaten ujung timur Madura ini. “Dalam waktu dekat kami akan melakukan pertemuan dengan parpol kualisi didaerah. Akan membicarakan strategi parpol untuk mengawal kemenangan capres-cawapres,” tegasnya. [sul]

Tags: