DPC PKB Sidoarjo Gelar Haul Gus Dur Kelima

Haul Gus DurSidoarjo, Bhirawa
Memperingati haul kelima KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) serta tasyakuran pemberian gelar pahlawan kepada KH Abdul Wahab Chasbullah, DPC PKB Sidoarjo menggelar sarasehan kebangsaan dan kebhinekaan di Hotel Utami, Minggu kemarin.
Beberapa tokoh hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, Ketua LSBNU (Lembaga Seni dan Budaya NU), Riyadi N, tokoh Konghuncu Jatim, Bingki Irawan, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah SH MHum yang juga Ketua DPC PKB Sidoarjo.
Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB Sidoarjo Saiful Ilah menyatakan, jasa Gus Dur yang merupakan guru dan bapak bangsa, tak bisa dilupakan begitu saja oleh bangsa Indonesia khususnya warga PKB. Sosok Gus Dur yang selalu memperjuangkan kaum minoritas, menurut Saiful Ilah harus dicontoh oleh generasi saat ini.
”Sosok Gus Dur memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa di Indonesia. Meskipun beliau sudah wafat, namun perjuangannya wajib kita ikuti,” terang Saiful Ilah.
Sementara itu, H Imam Nahrawi, mantan Sekjen PKB yang kini menjabat sebagai Menpora dalam sambutannya menegaskan, perjuangan Gus Dur yang terus diingatnya hingga kini, adalah semangat pantang mundur untuk meluruskan sesuatu yang salah. ”Gus Dur selalu di depan dalam meluruskan sesuatu yang bengkok. Dan pesan beliau yang paling saya pegang, yakni yakni pilihan dan taati aturan,” tutup Imam Nahrawi. [hds]

Tags: