DPRD Bangkalan Tunggu Tim Ahli Anggota Bolos

DPRD Bangkalan Tunggu Tim Ahli Anggota BolosBangkalan, Bhirawa
Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bangkalan tampaknya sudah habis kesabarannya terhadap anggota DPRD Bangkalan yang sering bolos kerja. Selasa (05/01) mengekspose sejumlah anggota dewan yang sering tidak masuk kantor selama tahun 2015.
“Selama ini kami cukup bijakasna, dan seringkali menutup mata, tapi kami tersinggung dengan ucapan yang mengatakan bahwa BK di DPRD Bangkalan tidak ada,” ucap Wakil Ketua BK DPRD Bangkalan Fathurossi saat rapat evaluasi terkait dengan absensi anggota DPRD Bangkalan.
Saat rapat evaluasi absensi anggota DPRD Bangkalan yang dilakukan BK, politisi dari partai Demokrat itu membacakan nama-nama anggota dewan yang paling sering tidak masuk kantor selama tahun 2015. “Dari 49 anggota dewan ini ada beberapa anggota yang paling sering bolos tanpa pemberitahuan,” tegas Rosi panggilan akrabnya.
Dikatakan Rosi untuk memberikan sanksi kepada anggota dewan yang sering bolos ini, BK masih akan mengundang tenaga ahli. “Untuk anggota dewan yang terkiat dengan kasus-kasus hukum dan sanksi kami masih akan mengundang tenaga ahli dan akan dibahas dalam Rapat lanjutan nanti pada hari Selasa tanggal 12,” ujarnya
Anggota BK lainya, Jamhuri mengaku adanya anggota dewan yang terkena kasus hukum itu sangat memalukan bagi lembaga DPRD Bangkalan. “Begitu ketua DPRD bangkalan terkena kasus hukum, kegiatan -kegiatan di DPRD sangat memalukan, kalau sidang paripurna yang hadir selalu S0 persen minus 1,” tandasnya. [mb8]

Tags: