DPRD Gresik Gelar Sidang Paripurna Pemberhentian dan Penetapan Bupati Terpilih

Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir bersama Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Ridwan pimpin sidang paripurna

Gresik, Bhirawa
Sebagai mana tindak lanjut surat dari komisi pemilihan umum kab. Gresik No.38/PL.027.SD/3525/KPU-Kab/1/2021. Tanggal 23 Januari, tentang penyampaian penetapan pasangan calon bupati Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani serta Wakil Bupati Aminatun Habibah. DPRD Gresik mengelar sidang paripurna pengumuman pemberhentian bupati Sambari Halim Radianto, dan wakil bupati Moh Qosim masa jabatan 2016-2021.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua Dewan Abdul Qodir, bersama Wakil Ketua Mujid Riduan, dan anggota dewan di selengarakan secara virtual. Dalam pidato terakhir Wabup M.Qosim yang menyampaikan secara virtual memgatakan, ucapan banyak terima kasih atas kepercayaan masyarakat Gresik selama memimpin bersama Bupati Sambari Halim Radianto.

Menurut Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir, bahwa proses demokrasi Pilkada Gresik 2020 lalu berjalan sukses aman, dan terkendali tidak terjadi gesekan. Karena itu, dirinya mengapresiasi masyarakat Gresik yang semakin dewasa dalam mengawal proses demokrasi.

Dan jabatan bupati Sambari Halim Radiantor dan Wabup M. Qosim, akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2021. Sesuai jadwalnya, pelantikan bupati dan wakil bupati serta walikota maupun wakil walikota yang terpilih.

Dilakukan secara serentak di Gedung Grahadi Pemprov Jatim pada 17 Februari 2021, dan ada 19 orang yang bakal dilantik menjadi kepala daerah secara bersamaan.

Suasana sidang paripurna

“Rapat paripurna kali ini mengumumkan masa berakhirnya bupati Sambari Halim Radianto dan wakil bupati Moh Qosim. Dan mengumumkan bupati Fandi Akhmad Yani, dan wakil bupati

Aminatun Habibah terpilih pilkada bulan Desember 2020 kemarin,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Dewan Mujid Riduan mengatakan, bahwa bupati dan wakil bupati yang terpilih juga mengikuti rapat paripurna ini secara virtual. Kita berharap dengan terpilihnya pemimpin baru, Gresik bisa lebih baik dan sejahterah masyarakatnya. [kim.adv]

Tags: