DPRD Jombang Gelar Hearing Terkait Pasar Mojoagung

Hearing yang diadakan DPRD Jombang terkait Pasar Mojoagung, Jombang, Senin (08/02). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang menggelar hearing terkait Pasar Mojoagung, Jombang, Senin (08/02) kemarin. Hearing dipimpin oleh Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Jombang, Sunardi dan diikuti Dinas Perdagangan Kabupaten Jombang, Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, pedagang Pasar Mojoagung, Jombang serta Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ).

Ketua Komisi B DPRD Jombang, Sunardi mengatakan, untuk menegakkan aturan yang sudah ada serta komitmen bersama bahwa, untuk pedagang subuh yang jadwalnya tutup pukul 06.00 pagi, itu harus diselesaikan terlebih dahulu.

“Jadi harus ditertibkan. Kalau tutup jam 6 ya jam 6. Sehingga nanti bisa merambat ke yang lain,” kata Sunardi.

Sunardi menyebutkan, pangkal permasalahan yang terjadi yakni adanya faktor kurang disiplinnya pedagang subuh.

“Jika itu bisa disiplin jam 6 tutup, yang lain akan mengikuti semua. ‘Nggak’ ada permasalahan,” tambah Sunardi.

Sunardi juga mengatakan, pihaknya meminta kepada Dinas Perdagangan Kabupaten Jombang agar tidak mendaftar pedagang baru di Pasar Mojoagung, Jombang. Hal ini kata Sunardi, situasi yang ada saat ini masih belum memungkinkan.

“Jangan sampai menambah permasalahan yang baru. Yang sudah ada saja yang dirawat, untuk pendaftaran pedagang baru, sementara harus ditahan dulu,” beber Sunardi.

Terkait adanya dugaan pungli di pasar tersebut kata Sunardi, dinas terkait belum menyampaikannya. Sehingga belum ada kejelasan dari dinas terkait tentang hal ini.

“Kita akan tindaklanjuti, Insya Allah minggu depan kita akan panggil lagi dinas terkait untuk koordinasi kerja antar dinas,” tandas Sunardi.

Terkait hal itu sambung Sunardi, tidak hanya membutuhkan keterlibatan Dinas Perdagangan Kabupaten Jombang saja. Namun, juga perlu keterlibatan lintas instansi seperti Satpol PP, Kepolisian dan yang lain untuk mensinkronkan penertiban.(rif/adv)

Tags: