DPRD Jombang Terima Kunjungan Komisi D DPRD Kota Malang

Anggota DPRD Kabupaten Jombang saat menerima kunjungan Anggota Komisi DPRD Kota Malang, Kamis (15/07).

Jombang, Bhirawa
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang menerima kunjungan Komisi D DPRD Kota Malang. Kegiatan ini diisi dengan pertemuan antara kedua belah pihak di Gedung DPRD Kabupaten Jombang, Rabu siang (15/7). Anggota DPRD Jombang, Rohmad Abidin dan Mulyani Puspita Dewi menerima secara langsung kunjungan 11 Anggota Komisi D DPRD Kota Malang tersebut.

Mulyani Puspita Dewi menerangkan, kunjungan Komisi D DPRD Kota Malang ini bertujuan salah satunya untuk menanyakan tentang dunia pendidikan di Kabupaten Jombang.

“Yang memang notabene di Jombang itu mayoritas banyak Pondok Pesantren, jadi yang ditanya bagaimana tentang protokol kesehatan santri masuk di Pondok Pesantren,” kata Mulyani Puspita Dewi.

Mulyani Puspita Dewi menambahkan, DPRD Kabupaten Jombang telah menyampaikan kepada Anggota DPRD Kota Malang bahwa protokol kesehatan adalah salah satu kunci utama santri bisa masuk kembali di pesantren.

“Yaitu sebelum masuk, di rapid test di Puskesmas masing-masing yang terdekat dan gratis, tapi harus ada surat keterangan dari kepala desa,” tambah Mulyani Puspita Dewi.

Dia melanjutkan, setelah melaksanakan rapid test, kemudian selama 14 hari para santri dikarantina sehingga, setelah benar-benar fit dan sehat, santri kemudian masuk kembali menjalani aktifitas di masing-masing pesantren.

Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Ahmad Wanedi mengatakan, tujuan kunjungan ke DPRD Kabupaten Jombang ini untuk menggali penanganan Covid-19 di Kabupaten Jombang.

“Saya berharap, DPRD juga punya kepedulian terhadap Covid-19 ini. Yang kedua kita juga punya program untuk menumbuhkan ekonomi. Jadi ekonomi masyarakat yang terdampak, itu juga harus kita pulihkan,” kata dia.

Dia mengungkapkan, lebih lanjut saat pertemuan dengan DPRD Kabupaten Jombang, pihaknya menggali imformasi tentang seberapa jauh terkait dengan anggaran, mekanisme, dan pelaksanaan di lapangan terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Jombang.

“Menurut kita, luar biasa dan bagus di Jombang. Karena bagaimanapun, seperti kami di bidang pendidikan, di Kabupaten Jombang ini kan lingkungannya Pondok Pesantren,” pungkasnya. [rif.adv]

Tags: