DPRD Kabupaten Blitar Hentikan Seluruh Kegiatan

Suwito.

Kabupatem Blitar, Bhirawa
Ikut mencegah penyebaran penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Blitar, DPRD Kabupaten Blitar hentikan semua kegiatan.
Ketua DPRD Kabupaten Blitar—Suwito mengatakan sesuai dengan Instruksi Pemerintah Pusat terkait kesiapsiagaan dalam mencegah Virus Corona turut dilakukan DPRD Kabupaten Blitar, dimana sampai saat ini pihaknya telah menghentikan semua kegiatan.
“Sesuai dengan intruksi Pemerintah Pusat, sampai saat ini tidak ada kegiatan apapun di DPRD Kabupaten Blitar,” kata Suwito.
Lanjut Suwito, seluruh kegiatan yang kini dihentikan diantaranya beberapa kegiatan yang sebelumnya sudah direncanakan seperti rapat kerja, kunjungan kerja, dan tidak menerima kunjungan kerja dari Kota dan Kabupaten lainnya.
“Untuk kegiatan yang tidak terlaksana akan diaesuailan kembali. Nantinya akan dilakukan penyesuaian anggaran melalui Rapat Badan Anggaran,” jelasnya.
Selain itu dikatakan Suwito, nantinya percepatan kegiatan ini dipastikan juga akan dilakukan Dewan untuk mengejar kegiatan yang tidak terlaksana, seperti pembahasan Perda maupun lainnya.
“Meskipun saat ini negara kita sedang mendapatkan cobaan adanya Virus Corona, kami tetap berharapkan target-target kegiatan yang sudah dicanangkan bisa selesai tepat waktu seperti pembahasan Ranperda yang sudah direncanakan,” ujarnya.
Bahkan dikatakan Suwito, pihaknya juga meminta masyarakat Kabupaten Blitar tidak ikut menyebarkan berita hoax yang tidak diketahui asal usulnya kebenarannya. Dimana adanya berita hoax ini akan semakin membuat masyarakat khawatir dan panik.
“Kami juga menghimbau dan meminta masyarakat tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya. Masyarakat juga harus percaya dengan upaya yang dilakukan Pemerintah dalam menangani Virus Corona ini dan patuh apa yang diminta Pemerintah,” imbuhnya. [htn]

Tags: