DPRD Kabupaten Blitar Optimis Target PAD Sektor Wisata Tahun 2021 Tercapai

Idris Marbawi. [Hartono/Bhirawa]

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Komisi II DPRD Kabupaten Blitar optimis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor wisata tahun 2021 bisa tercapai maksimal. Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Blitar, Idris Marbawi mengatakan tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menaikkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor wisata, dimana dari target di Perubahan APBD tahun 2020 sekitar Rp 2,2 miliar menjadi Rp3 miliar pada tahun 2021.

“Kami sangat mendukung adanya kenaikan target Pendapatan Asli Daerah dari sektor wisata, sehingga kami optimis bisa tercapai,” kata Idris Marbawi.

Lanjut Idris Marbawi, meski saat ini belum mengetahui berakhirnya Pandemi Covid-19, namun harapannya sektor wisata bisa mendongkrak kenaikan PAD. Sehingga pihaknya masih optimis target itu bisa tercapai dengan maksimal.

“Walaupun masih Pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah tidak akan melakukan penutupan wisata secara extrim. Tetapi tetap membuka peluang pendapatan itu sambil memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Tambah Idris, pihaknya juga berharap meski tahun 2021 masih ditengah Pandemi Covid-19 geliat ekonomi tetap bisa berjalan normal dengan adaptasi kebiasaan baru, dan pihaknya ikut mendorong Eksekutif untuk memetakan potensi PAD disemua sektor. [htn]

Tags: