DPRD Kabupaten Trenggalek Bahas Dua Agenda dalam Rapat Paripurna

Trenggalek, Bhirawa
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Trenggalek menyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) penambahan penyertaan modal pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) tirta wening menjadi Perda, sebesar 3 milyar.

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul Anam mengungkapkan bahwa guna menepati komitmen pemerintah pusat, untuk perda penyertaan modal PUDAM tirta wening sebesar 3 milyar.

“Menepati komitmen dari pemerintah pusat penyertaan modal untuk PUDAM sebesar 3 milyar,” ungkap Samsul usai rapat paripurna di Graha Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Trenggalek. Rabu malam (5/11).

Dijelaskan Politisi PKB penambahan modal tersebut bakal diperuntukkan untuk sambungan kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

“Jadi kita ajukan itu, selanjutnya kita laksanakan. Setelah sepakat, harapan selanjutnya kita dapat ganti dari pemerintah pusat karena ini memang komitmen darinpemerintah pusat,” ujar dia.

Ditambahkan Samsul dalam rapat paripurna kali ini selain menyepakati penyertaan modal PUDAM, pembahasan dilanjut dengan pembahasan penjelasan Ranperda tentang APBD Kabupaten Trenggalek tahun 2021, yang mana pengantar nota R-APBD tahun 2020 dan KUA-PPAS sudah menjadi kesepakatan antara pemerintah daerah dan DPRD.

“Yang hari ini kita tindaklanjuti untuk penyampaian nota yang selanjutnya akan dibahas oleh fraksi-fraksi untuk disampaiakan melalui rapat paripurna. Sehingga mengenai percepatan APBD 2020 guna pemantapan ekonomi rakyat dalam rangka memulihkan kembali dari dampak covid-19,”tutupnya.(Wek).

Tags: