DPRD Kota Blitar Serahkan Catatan Strategis LKPJ Wali Kota

7-htnKota Blitar, Bhirawa
Tuntasnya pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Blitar Akhir tahun 2013, DPRD Kota Blitar berikan Catatan Strategis kepada Wali Kota Blitar, Muh. Samanhudi Anwar. Penyerahan catatan strategis itu disampaikan  pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Blitar tentang Penyampaian Keputusan DPRD Tentang Catatan Strategis Atas LKPJ Wali Kota Blitar Akhir Tahun 2013 yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Muh. Saiful Ma’arif, Selasa (6/5) kemarin.
Ketua DPRD Kota Blitar, Glebot Catur Arijanto, SH menjelaskan pihaknya berharap pelaksanaan program tahun 2013 yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Blitar bisa berjalan sesuai dengan Visi dan Misi Walikota Blitar dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah daerah (RPJMD) Kota Blitar tahun 2011-2015. Menurut Glebot, hasil kinerja ini sebelumnya  Pemerintah Kota Blitar  telah memaparkan secara ringkas penyelenggaraan Pemerintah selama tahun 2013 pada tanggal 17 April lalu sebagai sebuah progress report pada LKPJ Walikota Blitar tahun 2013.
“Atas dasar tersebut Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Wali Kota Blitar telah memberikan Catatan Strategis, saran, dan rekomendasi atas LKPJ Wali Kota Blitar tersebut dan telah ditetapkan menjadi Keputusan DPRD Kota Blitar,” kata Glebot Catur Arijanto, SH. Sedangkan beberapa catatan strategis yang disampaikan DPRD Kota Blitar dikatakan Glebot Catur Arijanto, SH, diantaranya perlu adanya peningkatan kualitas dan kuantitas potensi pengembangan ekonomi di Kota Blitar terutama ekonomi lokal, pelaksanaan pembangunan supaya diarahkan pada pencapaian kinerja perekonomian yang berbasis perekonomian lokal, serta beberapa Catatan Strategis lainnya yang lebih mengutamakan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Blitar baik peningkatan Pendidikan, Kesehatan dan kebutuhan masyarakat lainnya dari penggunaan APBD Kota Blitar tahun 2013 sesuai dengan Visi dan Misi dengan slogan APBD Pro Rakyat.
“Penggunaan APBD Kota Blitar kami berharap bisa dilaksanakan secara efisien dan tepat sasaran untuk kepentingan masyarakat Kota Blitar sesuai dengan Visi dan Misi Kota Blitar,” ujarnya.
Sementara Wali Kota Blitar Muh. Samanhudi Anwar, SH mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas berbagai saran, masukan, dan  kritikan yang terangkum dalam Catatan Strategis DPRD Kota Blitar yang telah diterima dan akan segera ditindaklanjutinya.
“Karena kami yakin bahwa semua masukan dari segenap Pimpinan dan Anggota Dewan adalah dalam rangka mempercepat upaya pencapaian Visi dan Misi Kota Blitar, sehingga untuk membangun Kota Blitar ini harus bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat Kota Blitar berdasarkan prinsip APBD Pro Rakyat,” kata Muh. Samanhudi Anwar, SH.
Sementara sebelum diserahkan, Catatan Strategis Atas LKPJ Wali Kota Blitar Akhir Tahun 2013, disampaikan Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi mulai dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Persatuan Pembangunan Sejahtera dan Fraksi Gabungan Hanura-PKNU. Pansus LKPJ Wali Kota Blitar Akhir Tahun 2013 dengan Ketua dr. Laily Kurniawati, Wakil Ketua  Pipit Hariyanti, Sekretaris Umi Mafiatin, dan Anggota diantaranya Endang Widarwati, H Zubaidy, Soewoko ST, MH, Priyo Sanyoto, Sidharta Djarot Riadi, Sukardji, Kuryadi dan Yuli Haryono, SE. [htn*]

Keterangan Foto  :  Ketua DPRD Kota Blitar, Glebot Catur Arijanto, SH (kanan) saat menyerahkan Catatan Strategis LKPJ Wali Kota Blitar tahun 2013 kepada Wali Kota Blitar, Muh. Samanhudi Anwar, SH.

Tags: