DPRD Kota Madiun Kunker ke Yogyakarta

Karikatur KunkerKota Madiun, Bhirawa
Belasan anggota DPRD Kota Madiun dari Komisi II dan III, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Yogjakarta dan Jawa Tengah. Sebelumnya, tanggal 5 Desember lalu, juga melakukan Kunker ke Bali dan Batam. Untuk Kunker ke Yogjakarta dan Jawa Tengah, dijadwalkan berlangsung mulai Senin hingga Rabu (17/12).
Meski arahnya sama, namun masing-masing komisi mempunyai tujuan kota yang berbeda. Komisi II ke DPRD Kulonprogo dan RSUD Kota Yogyakarta dengan fokus untuk persiapan pendirian Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Sedangkan komisi III ke DPRD Kota Magelang dan Klaten Jawa Tengah dengan fokus untuk penajaman tupoksi. Khususnya pemberdayaan masyarakat.
Menurut Sekretaris DPRD Kota Madiun, Agus Sugijanto, SH mengatakan, Komisi II melakukan kunjungannya ke RSUD kota Yogyakarta, untuk mempersiapkan berdirinya BLUD RSUD Kota Madiun. Mantan Kabag Hukum Pemkot Madiun ini memaparkan, standing cost atau pagu anggaran yang disiapkan sebesar Rp 4-5 juta setiap anggota dewan.
“Kalau Jateng dan Jogja kan transportasi tidak mahal. Jadi tidak harus pakai pesawat. Nanti kalau anggarannya tidak habis terserap, ya akan kembali ke khas daerah. Ya standar SPPD sesuai Perwali,” tegas Sekwan Kota Madiun, Agus Sugijanto, SH kepada wartawan, Senin (15/12). [dar]

Rate this article!
Tags: