Dua Agenda Dibahas Rapat Paripurna DPRD Trenggalek

Trengalek,Bhirawa
DPRD Kabupaten Trenggalek gelar rapat paripurna membahas dua agenda penting bersama stakeholder Pemerintah Kabupaten Trenggalek di Graha Paripurna gedung DPRD Kabupaten Trenggalek. Rabu (14/10).

Dua agenda tersebut yaitu persetujuan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perseroan Terbatas Jwalita Energi Trenggalek (PT JET) menjadi peraturan daerah (Perda), dan penyampaian jawaban Bupati atas panadangan umum fraksi-fraksi terhadap dua Ranperda dari Bupati Trenggalek tahun 2020.

Usai rapat Ketua Komisi DPRD Kabupaten Trenggalek , Terpisah Samsul Anam mengungkapkan selain mengesahkan Ranperda PT JET menjadi Perda, lanjut dengan jawaban Bupati terkaitatas pandangan umum fraksi-fraksi.

“Agenda kita untuk mengesahkan Ranperda tentang PT JET menjadi Perda, dan jawaban umum fraksi -fraksi terhadap dua Ranperda, yang pertama yaitu tentang penyertaan modal kepada PT JET, Yang kedua penyertaan modal kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wening Kabupaten Trenggalek,”

Lebih lanjut Politisi PKB Tersebut menyebutkan terkait hasil fokus dalam rapat paripurna yaitu terhadap pandangan umum fraksi yang sudah dijawab oleh Bupati, yang selanjutnya DPRD akan melanjutkan pembahasan dua Ranperda tersebut.

“Hasil fokus dalam penyertaan modal tadi dari Pandangan umum fraksi sudah dijawab oleh Bupati, selanjutnya Sekertaris Dewan membentuk panitia khusus (Pansus) DPRD untuk membahas dua Ranperda tersebut,”ungkap dia.

Selanjutnya dalam pembahasan tersebut disampaikan Samsul bahwasanya pembahasan dua Ranperda tersebut akan di lanjutkan pada tingkat Pansus.

“Jadi nanti dinamikanya akan berjalan pada proses pembahasan di tingkat pansus, mengingat kondisi yang semakin baik, maka dari itu perlu dukungan dari DPRD untuk penganggaran,” pungkasnya.(wek).

Tags: