Dua Pejabat Kota Batu Disangsi

49PNSKota Batu, Bhirawa
Dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan III-A dan III-B di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu mendapatkan sangsi akibat indipiliner yang dilakukan. Pada Surat Keputusan (SK) wali kota, keduanya diberikan sangsi berupa penundaan kenaikan pangkat selama 3 tahun. Kini Wali kota Batu bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melakukan pemeriksaan lanjutan karena diduga masih ada PNS lain yang juga melakukan indisipner.
Kepala BKD Kota Batu, Ahmad Suparto mengatakan, akibat adanya dugaan PNS indisipliner ini maka sebanyak 749 PNS mengalami penundaan kenaikan pangkat regular. “Seharusnya mereka sudah mendapatkan SK kenaikan pangkat pada April dan Oktober lalu,”ujar Suparto saat ditemui di kantor Balaikota, Senin (3/11).
Dalam pemeriksaan BKD, kata Suparto, dua pejabat dinkes yang terkena sangsi ini sudah terbukti melakukan indisipliner. Bahkan Kepala SKPD bersangkutan (Kadinkes-red) sudah memberikan tiga kali teguran/peringatan. Namun dua terlapor tidak mengindahkan teguran itu, sehingga BKD mengusulkan kepada walikota untuk memberikan sangsi kepada keduanya.
Namun ada dugaan jika pelaku pelanggaran/indisilpiner ini lebih dari dua seperti yang dilaporkan BKD. “Mungkin pak walikota juga mendapatkan informasi lain selain BKD, terkait tindak indisipliner. Karena itu pak walikota memutuskan untuk menuda kenaikan pangkat 749 PNS. Karena pak walikota masih ingin melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Suparto. [nas]

Rate this article!
Tags: