Dua Terkonfirmasi Positif Covid-19, Anggota Dewan Lamongan dan Staf di Swab

Wakil Ketua DPRD Lamongan Retno Wardhani saat di tes swab oleh petugas Satgas Covid-19 Kab.Lamongan.(Alimun Hakim/Bhirawa).

(Penambahan Terjadi di Kluster Dinas)
Lamongan,Bhirawa
Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lamongan dinyatakan terpapar virus Covid-19.Kini keduanya menjalani perawatan di ruang isolasi dan observasi.

Akibat terpaparnya dua anggota dewan Lamongan ini, tes swab dilakukan petugas Satgas Covid-19 kepada seluruh jajaran anggota DPRD.

“Ya benar, beberapa anggota DPRD kita ada yang terpapar Covid-19.Untuk itu kita ikuti sesuai protokol kesehatan dan apa yang sudah diupayakan oleh Satgas Covid-19.Pimpinan dan anggota dewan lainya di tes swab,” ujar Wakil Ketua DPRD Kab.Lamongan Retno Wardhani saat ditemui setelah menjalani tes swab,Kamis (3/12).

Retno mengaku jika dirinya tidak bisa mengetahui tema anggota dewanya yang terpapar dari kluster mana.”kita belum mengetahui pastinya teman kami yang terpapar Covid-19 ini tertular darimana.Kita memang sering melakukan konsultasi ke luar daerah.Namun juga kita juga tidak tau ataukah kondisi imunitasnya yang turun,”terangnya.

Wakil rakyat yang duduk dikursi pimpinan dewan ini memastikan jika temanya yang terpapar dan dirawat di Ruang Isolasi Covid-19 dalam kondisi baik.”alhamdulillah keduanya dalam kondisi yang sudah membaik,”terangnya.

Sementara itu anggota dewan dari Fraksi Gerindra menghimbau agar semua anggota dewan Lamongan segera ikut tes swab yang sudah disiapkan oleh tim Satgas Covid-19.”kepada semua teman – teman anggota dewan lainya, segera untuk mengikuti tes swab.Ini sangatlah oenting untuk menghentikan laju penyebaran virus,”ungkap Wakil Ketua DPC Gerindra ini.

Dari data Satgas Covid-19 saat ini diketahui Kab.Lamongan berubah menjadi zona orange kembali.Jumlah terkonfirmasi positif yang masih aktif ada 81.

Terjadi penyebaran di kluster Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu.Ada 21 pegawai dinas yang terpapar Covid-19.

Hal itu diakui juru bicara Satgas Covid – 19 Taufik Hidayat,”memang terjadi kenaikan pada angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab.Lamongan.Saat ini Satgas teru melakukan tracing dan penangananya.Untuk itu masyarakat tetaplah mematuhi protokol kesehatan yang ketat,”terangnya. [Aha/yit]

Tags: