Dukung Prestasi Atlet, Renovasi Dua Stadion dan 15 Lapangan Pelatihan

Jakarta, Bhirawa.
Renovasi 2 stadion utama dan 15 lapangan sepakbola di 5 provinsi, dengan dana APBN Rp 418 miliar, kontrak dan Kick off Renovasinya, telah ditandatangani. Penandatanganan kontrak disaksikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menpora Zainudin Amali, dan Gubernur Bali Wayan Koster. Pelaksana pembangunan Dirjen Cipta Karya KemenPUPR.

“Renovasi sarana dan prasarana olahraga, khususnya sepakbola, menjadi bagian dari upaya membangkitkan semangat Skuad Timwas Garuda. Untuk berprestasi di tingkat internasional. Dengan prasarana yang baik dan semangat berlatih yang tinggi, insya Allah, Skuad Garuda akan memberi hasil seperti yang diharapkan,” ucap Menteri Basuki.

Terkait renovasi Stadion dan lapangan sepakbola, Basuki menekankan pelaksanaan harus memperhatikan standar internasional. Terutama rumput dan sistem pencahayaan, dengan waktu yang hanya 6 bulan.

“Jadi untuk penggantian rumput dan perbaikan pencahayaan, harus dihitung dengan baik. Sehingga waktu 6 bulan, bisa digunakan dengan baik dan tepat. Perbaikan Venue juga harus sesuai standar FIFA,” tambahnya.

Stadion Utama yang direnovasi adalah stadion Gelora Bangkalan di Madura-Jatim, stadion Kapten I Wayan Cipta di Gianyar-Bali, stadion Manahan-Solo. Sedang lapangan latihan yang diperbaiki antara lain, 3 di Palembang, 3 di Sumedang, 4 di Solo, di Bali dsb.

Danis Sumadilaga menyatakan, pelaksanan renovasi 2 stadion utama dan 1d lapangan latihan, dibagi dalam 3 paket pekerjaan dengan dana APBN sebesar Rp418 miliar. Pembangunan dilaksanakan oleh PT Nindya Karya dan PT Virama Karya. (ira)

Tags: