Dukung Program Jatim Cerdas

Mahrus Syamsul

Mahrus Syamsul
Capaian kinerja pendidikan Provinsi Jatim yang berhasil meraih status tertinggi tingkat nasional, tak lepas dari banyak arus dukungan pendidikan di daerah. Salah satunya didukung oleh Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah Bondowoso yang mewilayahi Kabupaten Bondowoso dan Situbondo.
Di dua wilayah pantura ini, banyak sekolah yang kini berhasil menggagas program inovasi. Satu diantaranya double track dan sekolah berkarakter.
Menurut Plt Kacabdindik Wilayah Bondowoso Mahrus Syamsul, dirinya sangat mendukung program Jatim Cerdas yang digagas Pemprov Jatim. Agar dalam pelaksanaanya tepat sasaran dan berjalan sukses, Mahrus Syamsul ikut menghadiri kegiatan penandatanganan program Jatim Cerdas yang dipusatkan di SMKN 1 Panji Kabupaten Situbondo.
“Ya memimpin penandatangan program Jatim Cerdas itu bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim (Dr Ir Wahid Wahyudi, MT). Hadir semua Kepala SMK dan SMA,” jelas Mahrus Syamsul.
Mantan Kasek SMAN 1 Prajekan Bondowoso ini juga mendukung sekolah berkarakter yang dicanangkan Kadis Pendidikan Provinsi Jatim di SMAN 1 Panji Kabupaten Situbondo. Launching ini, aku Mahrus, karena SMAN 1 Panji dikenal sebagai sekolah yang kaya akan inovasi sehingga menjadi pondasi sebagai sekolah berkarakter di Kota Santri Pancasila.
“Ya SMAN 1 Panji ini dikenal punya ciri khas tersendiri. Siswa siswinya juga dikenal punya karakter yang bagus. Misalnya punya kedisplinan yang tinggi dalam bidang PBB,” pungkas pria yang kini merangkap sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Jember itu. [awi]

Rate this article!
Tags: