Ekspansi Pasar Surabaya karena Potensial

Assistant Manager Merchandise Ranch Market Surabaya, Tamara Dahami bersama Chief of Technology dan Co-Founder HappyFresh, Fajar Budiprasetyo mendampingi Managing Director HappyFresh Indonesia, John Antlow saat peluncuran HappyFresh di Gerai Ranch Market Basuki Rahmad Surabaya.

Assistant Manager Merchandise Ranch Market Surabaya, Tamara Dahami bersama Chief of Technology dan Co-Founder HappyFresh, Fajar Budiprasetyo mendampingi Managing Director HappyFresh Indonesia, John Antlow saat peluncuran HappyFresh di Gerai Ranch Market Basuki Rahmad Surabaya.

Surabaya, bhirawa
Kondisi ekonomi yang lesu saat ini tidak mengurangi niat beberapa industri ritel untuk mengekspansi Surabaya yang merupakan kota kedua yang memiliki pasar potensial serta memiliki populasi yang sangat besar.
Assistant Manager Merchandise Ranch Market Surabaya, Tamara Dahami saat meresmikan gerai HappyFresh di Ninety-Nine Restaurant, Ranch Market Basuki Rahmat Surabaya, Kamis (15/10) kemarin mengungkapkan, ekspansi di Surabaya sangat penting karena memiliki pasar yang potensial dibandingkan dengan kota yang lain.
Bahkan  awal berdirinya Ranch Market di Surabaya bisa mencapai target 70 persen. “Namun dengan melemahnya rupiah juga sangat memiliki dampak bagi ritel kami sekitar 25 persen,” ujarnya.
Sedangkan produk yang ada didalam Ranch Market sendiri hampir 75 persennya adalah produk import khususnya buah-buahan, 25 persennya adalah produk lokal seperti sayuran. “Kenaikkan dollar sangat mempengaruhi kami sehingga harga yang kami berikan juga turut naik, sebab buah-buahan yang kami import itu langsung dari negara asalnya dengan menggunakan pesawat,” katanya.
Dengan membuka tiga gerai yang ada di Surabaya yakni di Surabaya Timur Galaxy Mall, Surabaya Pusat di Basuki Rahmad dan Surabaya Barat di Graha Family ini tetap optimistis tidak mengurangi jumlah pelanggan khususnya yang loyal.
“Karena produk kami rata-rata adalah produk fresh atau segar tetap diminati oleh para pelanggan setia kami yang ingin hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang fresh. Tapi bagaimanapun saat rupiah menguat harga yang ada kami juga menyesuaikan dengan pasar, jadi bisa naik turun,” jelasnya.
Apalagi dengan hadirnya HappyFresh semakin memperkokoh keberadaan Ranch Market yang akan merupakan pelopor penyedia layanan grocery shopping online berbasis aplikasi dan website.
“Warga Surabaya akan mendapatkan kemudahan berbelanja bahan amakan segar sampai kebutuhan rumah tangga sehari-hari secara online dari rumah atau dari mana saja melalui HappyFresh,” pungkas Chief of Technology dan Co-Founder HappyFresh, Fajar Budiprasetyo.
Sementara waktu pengiriman akan dilakukan selama 1 jam dan dapat disesuaikan dengan jadwal pelanggan, bahkan jadwal pengiriman dapat dipilih sampai tujuh hari ke depan. “Kami senang dapat berinteraksi dengan pelanggan kami guna mengetahui apa yang mereka butuhkan,” tandasnya.
Bahkan sejak diluncurkan bulan Maret lalu pihaknya mendapatkan respon yang baik dari pelanggan di Jakarta dan sekitarnya. “Sebagai wujud komitmen kami untuk melayani pelanggan di Indonesia dengan lebih baik lagi, kami memperluas layanan ke kota-kota besar lainnya, salahsatunya Surabaya,” terangnya. [riq.ma]

Tags: