Ekspansi Surabaya Tapi Tak Jadi Prioritas

Pengguna Smartphone melihat Lenovo Vibe Shot di grai Lenovo Tunjungan Plaza Surabaya.

Pengguna Smartphone melihat Lenovo Vibe Shot di grai Lenovo Tunjungan Plaza Surabaya.

Surabaya, Bhirawa
Market smartphone saat ini yang dinamis membuat Lenovo Smartohone terus melakukan branding spirit melalui inovasi terbaru yakni Lenovo Vibe Shot dengan melakukan ekspansi dibeberapa kota terutama di Surabaya, namun tidak menjadi prioritas.
Marketing Communication Lenovo Indonesia, Miranda Vania Warokka saat dikonfirmasi Bhirawa usai Launching Lenovo Vibe Shot di Rollaas Coffe, Tunjungan Plaza, Minggu (1/11) kemarin mengungkapkan untuk pasar saat ini lebih fokus di dua daerah yakni Jakarta dan Jogjakarta sedangkan di Surabaya tidak menjadi prioritas.
“Hampir 30-40 persen pasar Lenovo sudah diambil Jakarta sisanya dibagi ke daerah-daerah yang lainnya dan dengan inovasi terbaru inilah Lenovo Smartphone ingin lebih melakukan penetrasi pasar lagi,” ujar Miranda.
Sementara market Smartohone terbesar saat ini masih didominasi produk smartphone yang mid end. Untuk itu Miranda optimistis dengan yang dilakukan selama ini, Lenovo Smartphone mampu memenuhi setiap segmen pasar yang ada di industri smartphone.
“Penjualan Lenovo Smartphone dilakukan di 12 kota besar di Indonesia, diantaranya Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung. Uniknya, masing-masing kota memiliki karakter konsumen yang berbeda,
Misalnya di Surabaya konsumen di kota ini sangat brand minded dengan produk premium terutama konsumen yang secara finansial sudah cukup mapan,” terangnya.
Dimana konsumen seperti ini akan tetap bertahan di satu merek dan kalau pun ingin ganti baru tetap dengan merek yang sama dan bayar tunai. Di Yogyakarta berbeda lagi karakternya yang berkontribusi terbesar untuk penjualan Lenovo Smartphone di kota pelajar ini, affordable product sesuai dengan kemampuan daya beli,  meski demikian segmen premium tetap ada.
“Untuk Jakarta, potensi pasar melakukan penetrasi penjualan relatif lebih mudah, cukup banyak anak muda yang masih bisa diarahkan tentang smartphone apa yang perlu dibeli. Itu sebabnya, Lenovo Smartphone melakukan advokasi melalui online channel dan hampir 60 persen generasi muda di Jakarta 60 persennya selalu terhubung dengan dunia maya,” pungkas Miranda.
Sedangkan Lenovo Vibe Shot sendiri disediakan bagi penggemar gadget grafer, sehingga bagi pemula yang tidak bisa memotret nantinya akan bisa menghasilkan foto yang indah bila menggunakan Vibe Shot. “Banyak fitur yang membantu pengguna untuk membuat foto yang indah, fokus dan serta tajam gambarnya,” ucapnya.
Seperti halnya perangkat kamera pada umumnya, Vibe Shot dilengkapi dengan tombol shutter khusus yang dapat digunakan secara cepat untuk mengaktifkan fungsi kamera guna mengambil gambar secara sempurna. Bahkan sistem on-board infrared auto-focusing (AF) yang dimiliki Vibe Shot dua kali lebih cepat dari autofocus konvesional.
Sedangkan tri-color LED flash menampilkan warna kulit yang lebih alami dan ini merupakan fitur pertama di dunia untuk smartphone yang didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 615. “Ketika pengguna menggunakan Vibe Shot untuk satu obyek tertentu yang diinginkan, smartphone akan memancarkan sekumpulan laser yang memantul dari obyek foto,” jelas Miranda.
Di sinilah peran prosesor Snapdragon 615 menghitung waktu yang dibutuhkan kumpulan sinar laser tersebut saat mengenai obyek dan kembali, kemudian menentukan jarak antara obyek foto dengan smartphone. [riq]

Tags: