Emak-emak di Kawasan Kebonsari Siap Menangkan Pasangan TEGAS

Emak-emak di kawasan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan nyatakan dukungannya menangkan pasangan TEGAS. [Hilmi Husain/Bhirawa]

Pasuruan, Bhirawa
Dukungan kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo-Moch Hasjim Asjari (TEGAS) terus mengalir. Kali ini datang dari kawasan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Rombongan emak-emak datang saat safari internal ranting PDI Perjuangan di Kelurahan Kebonsari. Kepada Mas Teno, panggilan akrabnya, mereka siap dukungan dan siap memenangkan Paslon TEGAS pada Pilkada 9 Desember nanti.

“Kami siap memenangkan dan memberikan suara kepada Mas Teno pada Pilwali nanti. Kami yakin, Mas Teno mampu membawa kemajuan Kota Pasuruan untuk semakin lebih baik dan sejahtera,” ujar Khalimah, warga Kebonsari, Minggu (8/11).

Menanggapi hal itu, Mas Teno mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah dilakukan emak-emak untuk memberikan dukungan kepada pasangan TEGAS.

“Saya mengucapkan banyak berterima kasih atas dukungan yang sudah diberikan. Ini menjadikan kami lebih bersemangat dalam berikhtiar untuk menuju Kota Pasuruan yang maju dan sejahtera,” terang Mas Teno.

Di depan warga, Mas Teno meminta pangestu, untuk bisa pimpin Kota Pasuruan. Selain itu, ia juga meminta warga agar memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Warga Kota Pasuruan harus punya. Dan itu hak warga untuk memiliki kartu jaminan kesehatan,” tegas Mas Teno. Bagi warga yang ingin memiliki kartu BPJS, lanjut Mas Teno, cukup membawa KTP dan kartu KK untuk didaftarkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan.

“Tidak membayar, gratis. Untuk BPJS kelas tiga, Pemkot Pasuruan yang membayarnya. Karena dananya sudah dianggarkan,” kata Mas Teno.

Selama memimpin Kota Pasuruan dengan jabatan Plt Wali Kota Pasuruan, selama 1 tahun 10 bulan, belumlah sempurna. Karena itu, ia meminta pada warga pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang untuk tidak Golput.

“Ijinkan saya untuk melanjutkan dan menyelesaikannya. Masa depan Kota Pasuruan ada di tangan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dan seluruh warga Kota Pasuruan,” pesannya. [hil]

Tags: