Emban Misi Sosial, Charter Presentation Lions Club Kediri Jayabaya Dilantik

Pengurus Charter President Lions Club Kediri Jayabaya, usai dilantik.

Kota Kediri, Bhirawa
Setidaknya dua puluh anggota baru yang terangkum dalam Charter Presentation Lions Club Kediri Jayabaya, dilantik. Prosesi ini berlangsung di Hotel Merdeka, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu siang (15/12/2019).
Lions, merupakan Organisasi Pengabdian atau Pelayanan Masyarakat, yang didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1917 dengan nama The International Association of Lions club (lions clubs international) yang dimiliki PBB. Lions, adalah akronim dari Liberty, Intellegence, Our Nation’s Safety yang mengandung arti kebebasan,kecerdasan, untuk keselamatan bangsa kita.
Saat pelantikan berlangsung, ditandai dengan pemakaian rompi kepada Hasanuddin, selaku Charter President Lions Club Kediri Jayabaya, oleh Linawati Paulus, Gubernur Distrik 307 B, dengan diikuti Member atau Anggota Lions Club Kediri Jayabaya. Hingga, diakhiri penyerahan sertifikat, serta dihadiri dari berbagai Perwakilan Lions club Se Indonesia,Muspida, Dandim.
Pasca dilantik, Hasanuddin selaku Charter President lions Club Kediri Jayabaya menyampaikan, bahwa Lions Club adalah organisasi sosial yang tujuan utama adalah membantu program Pemerintah. Dimana, masyarakat Kota dan Kabupaten Kediri yang mungkin belum tersentuh oleh pemerintah untuk disalurkan donasi.
” Dari donatur-donatur nanrtinya, kami yang bisa kita salurkan ke masyarakat yang membutuhkan.Dengan berkomitmen, bahwa Lions Club Kediri Jayabaya akan berusaha membantu masyarakat sesuai 5 kegiatan utama lions club international di bidang vison (penglihatan) , diabetes (diabetes), chilldhood cancer (kanker anak) , environment (lingkungan hidup) dan hunger (pangan)” kata Hasanuddin, usai pelantikan.
Menurutnya, Program Leo Club selanjutnya membuka peluang member baru untuk bergabung di kantor yang bertempat di Jalanl, Kawi Ruko Mojoroto, Kota Kediri, tanpa ada syarat khusus.
” Karena, Lions berdiri tidak memandang Suku, Ras, Agama dan tidak ada politik disini. Tujuanya, semua diniatkan ikhlas untuk membantu sesama” pungkasnya.
Sementara, ditemui dilokasi yang sama, Linawati Paulus Linawati Paulus, selaku Gubernur Distrik 307 B, mengatakan, akan terus mengembangkan club-club yang ada di Indonesia, supaya banyak relawan relawan yang dapat membantu masyarakat disekitar kita yang kurang mampu.
“Semoga Lions Club Kediri Jayabaya semakin banyak pemuda yang bergabung dalam kepedulian tinggi pada masyarakat dan lingkungannya. Serta, menjadikan sosok panutan yang rendah hati dan mau bekerjasama dalam membantu masyarakat” harapnya. (van)

Tags: