Emil Dardak Jadi Pembuka Spesial di Konser Glenn Fredly

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak turut memeriahkan konser ‘Romansa Masa Depan’ Glenn Fredly di Hall Grand City Surabaya, Sabtu malam (18/1).

Arumi Bachsin pun Klepek-klepek dalam ‘Romansa Masa Depan
Kota Surabaya, Bhirawa
Musik memiliki kekuatan yang dapat berpengaruh terhadap sendi-sendi kehidupan manusia. Begitu pula musik sebagai bagian dari kebudayaan keberadaannya tidak bisa dilepaskan dari nilai-nilai yang hidup di masyarakat bersangkutan. Bahkan, indikasi tinggi-rendahnya peradaban suatu masyarakat atau sebuah bangsa dapat ditelusuri dari nilai-nilai terkandung didalamnya, termasuk dari watak-watak karya keseniannya.
“Kita semua ada disini karena cinta” begitulah kata Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat diatas panggung konser ‘Romansa Masa Depan’ Glenn Fredly di Convention Hall Grand City Surabaya Sabtu malam (18/1).
Begitu mendengar suara emas Wakil Gubernur termuda ini, ratusan penonton seakan digiring pada 2009 silam. Ya, wakil dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini sempat terjun di dunia hiburan sebagai penyanyi.
Suami dari Arumi Bachsin ini terlihat milenial ditengah panggung penuh sorotan lampu. Bagaimana tidak, Emil Dardak mengenakan setelan celana berkaus dengan dipadukan blazer berwarna hitam.
Penonton semakin histeris disaat jemari Emil Dardak memainkan piano milik pelantun lagu Januari ini. “Piano didepan saya ini milik Mas Glenn Fredly. Mas Glenn merupakan musisi yang tidak puas dengan karya yang tidak biasa,” kata Emil Dardak sembari jarinya menekan tuts.
Glenn Fredly, kata Emil Dardak, telah mewarnai hidupnya. Ia mengakui bahwa penyanyi asal daerah Maluku ini memiliki suara yang berkarakter. “Mas Glenn ini telah mewarnai hidup saya, memberikan kesan bagi kita semua,” ungkapnya.
Emil Dardak pun tak ingin banyak berpidato, ia langsung menyanyikan lagu yang berjudul Terpesona. Penonton kian riuh dan turut bernyanyi sembari bertepuk tangan. “Ada satu album yang memperlihatkan image dari Mas Glenn yang berjudul ‘Selamat Pagi, Dunia,” ujarnya.
Bahkan, menurut Emil Dardak ada satu lagu yang membuat dirinya tersentuh dan disusul dengan menyanyikan penggalan lagu berjudul ‘Akhir Cerita Cinta’. Selain dua lagu tersebut, Emil Dardak juga membawakan lagu lainnya seperti ‘Pada Satu Cinta’ dan ‘Kisah Romantis’.
Raut wajah Arumi Bachsin yang duduk di bangku penonton pun tampak tersipu malu saat kamera memperlihatkan di layar panggung. Di status sosial media Instagram Arumi Bachsin pun menuliskan “Bikin Klepek-klepek” tulisnya di akun pribadinya. Di akhir penampilan, Emil Dardak membawakan penggalan lagu ‘Karena Cinta’. “Kita semua ada di sini karena cinta,” pungkasnya.
Sementara, Musisi Glenn Fredly, berhasil memuaskan ribuan masyarakat Surabaya dalam penampilannya di konser 25 tahun dirinya dalam berkarya si dunia musik itu. Dalam penampilan yang membawakan 23 lagu, sosok Glenn dengan suara khasnya dalam bernyanyi benar benar membawa penonton tidak pernah berhenti mengikuti syair lagu yang dinyanyikan.
“Surabaya mana suaranya. Apa kabar? Luar biasa hari ini. Tepuk tangan untuk kita semua,” ungkapnya di atas panggung awali penampilannya yang diiringi sorak sorai dan gemuruh tepuk tangan penonton.
Suasana semakin semarak ketika musisi tersebut membawakan lagu yang menjadi soundtrack film ‘Cinta Silver’ pada 2005, ‘You’re My Everything’.
Penampilannya terus berlanjut. Glenn membawakan pula ‘Gara-Gara Kamu’ milik Slank dengan aransemen baru.
Riuh suara penonton tak bisa dipadamkan saat penyanyi kelahiran 1975 ini menembangkan lagu-lagu selanjutnya. “Yang jomblo mana suaranya? Yang baru di-PHP mana suaranya? Yang baru ketemu mantan? Surabaya mana suaranya?,” katanya disusul intro lagu dari albumnya tahun 1998, Glenn, ‘Dia’.
“Terima kasih karena telah mendukung 25 tahun karir saya. Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman. Terima kasih karena telah mendukung sampai saya bisa mengeluarkan album terbaru saya ‘Romansa ke Masa Depan’,” katanya.
Doddy Irawan, Project Director Miles Enterprise selaku Promotor Konser turut mengatakan bahwa penampilan Glenn Fredly kali ini sangat spesial. Konser di Surabaya konser pembuka rangkaian konser yang akan dilakukan Glen Fredly di tahun 2020 ini.
“Surabaya menjadi Kota pertama pembuka konser 25 tahun dirinya berkarya, dan pertamakalinya juga Glenn membawakan 23 lagu sekaligus yang tidak dilakukan di konser-konsernya sebelumnya. Dan ini baru kali dilakukan oleh Glenn,” ungkapnya. [Gegeh Bagus S]

Tags: