Enam Nominator Lomba Perpustakaan Sekolah/Madrasah

Pemprov Jatim, Bhirawa
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Lomba Perpustakaan Sekolah / Madrasah (SMA, MA. SMK) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2020. Kini Tim Juri telah menetapkan ada enam nominator pemenang lomba.
Ke-enam nominator tersebut adalah Perpustakaan SMA Negeri 1 Talun Kabupaten Blitar, Perpustakaan SMA Negeri 1 Kepanjen Kabupaten Malang, Perpustakaan SMK Negeri 1 Kabupaten Trenggalek.
Selanjutnya juga ada Perpustakaan SMA Negeri 1 Ngunut Kabupaten Tulungagung, Perpustakaan SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Kabupaten Jombang, dan Perpustakaan SMA Unggulan BPPT Al Fattah Kabupaten Lamongan.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Abdul Hamid mengatakan, untuk ke enam nominator pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah / Madrasah (SMA, MA. SMK) Tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut, diwajibkan melaksanakan tahapan penilaian berikutnya.
“Tahapan penilaian berikutnya yaitu Presentasi Profil Perpustakaan dengan Program Kegiatannya pada saat Tim Juri visitasi di lokasi,” katanya, kemarin.
Untuk kegiatan visitasi tim juri ini, lanjutnya, Perpustakaan SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Kabupaten Jombang berlangsung Hari Kamis (25/6), Perpustakaan SMA Negeri 1 Kepanjen Kabupaten Malang pada Hari Jumat (26/6), Perpustakaan SMA Unggulan BPPT Al Fattah Kabupaten Lamongan pada Hari Senin (29/6).
Selanjutnya, Perpustakaan SMA Negeri 1 Talun Kabupaten Blitar pada Hari Selasa (30/6), Perpustakaan SMA Negeri 1 Ngunut Kabupaten Tulungagung pada Hari Rabu (1/7), dan Perpustakaan SMK Negeri 1 Kabupaten Trenggalek pada Kamis (2/7).
Hamid juga menjelaskan, untuk tata tertib presentasi bagi Kepala Perpustakaan diberi waktu presentasi max 15 menit, selama presentasi tidak melibatkan siswa untuk dalam bentuk yel-yel, dan tim juri meminta penjelasan atau klarifikasi dari presentasi.
Kemudian, ada kunjungan ke perpustakaan dan impactnya. “Tidak perlu melibatkan siswa dalam kegiatan ini, serta kegiatan presentasi diadakan dengan menggunakan Protokol kesehatan yang disarankan pemerintah sesuai dengan situasi pandemic covid-19,” katanya. [rac]

Tags: