Enam Titik Dipasang e-TLE untuk Pantau Lalin di Kota Mojokerto

Tampak dalam foto suasana di jalan Mpu Nala salah satu simpang empat yang telah di pasang CCTV.

Kota Mojokerto. Bhirawa
Kota Mojokerto kendatipun tergolong Kota yang paling kecil luas wilayahnya yakni cuma 16,47 Km2, namun cukup padat lalu lintasnya. Untuk itu agar tidak terjadi saling serobot dalam berlalu lintas tetap tertib, Polresta Mojokerto memasang 6 titik pantau CCTV dengan sistem E-TLE.

Pemasangan CCTV dengan E-TLE itu dilakukan pada beberapa simpang empat. Diantaranya. Simpang empat empu Nala. Simpang Trodopo. Simpang Pemuda dan simpang jalan Kartini serta simpang jalan Prapanca. Kota Mojokerto.

Pemasangan perangkat e-tilang ini sudah dimulai sejak minggu pertama Maret 2021 di Jalan Empunala. Demikian antara lain kata Kasatlantas Polres Mojokerto AKP. Fitria Wijayanti, sabtu.

Lebih lanjut, Ka.Satlantas menambahkan, kami telah menggandeng Forum Lalu Lintas Jalan Raya (LLAJ) dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memasang di sejumlah titik jalan di Kota Mojokerto.

Tujuannya dengan adanya E-TLE ini, selain untuk mendeteksi pelanggaran lalu lintas, pendataan hijgga penindakan yang berbasis IT. Diharapkan juga bisa memudahkan petugas memantau lalu lintas secara riil. Selain itu, juga diharapkan bisa menunbuhkan kesadaran bagi pengendara agar lebih tertib berlalu lintas. Jeladnya (min)

Tags: