Fasilitas Stadion R Soedarsono Rusak, Pj Bupati Sebut akan Direnovasi

Kondisi stadion R Soedarsono, Bangil, Kabupaten Pasuruan masih jauh dari kata layak serta belum ada perbaikan. [bhirawa/hilmi husain]

Pemkab Pasuruan, Bhirawa.
Kabupaten Pasuruan menjadi tuan rumah grup G Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur. Namun, stadion R Soedarsono, Bangil, Kabupaten Pasuruan masih jauh dari kata layak serta belum ada perbaikan.

Kondisi tersebut terlihat seperti pada sejumlah gate. Pintu yang jadi jalur keluar-masuk suporter sudah berkarat dan tidak terawat. Pj Bupati Pasuruan sekaligus Manager Persekabpas, Andriyanto meminta seluruh pihak untuk bersabar. Pasalnya, proses renovasi akan segera dilakukan.

“Tentu, renovasi masih dalam proses karena ada beberapa aturan yang kita jalankan. Sebab, saat kita membuat CSR sebuah institusi harus ada aturannya. Makanya, kita harus bersabar,” ujar Andriyanto usai melihat pertandingan Persekabpas melawan Mitra Surabaya, Selasa (5/12) petang kemarin.

Pihaknya memastikan, perbaikan stadion R Soedarsono akan terus berjalan. Nantinya akan terlihat pada 9 Desember 2023. Menurutnya, ada beberapa titik yang sudah dilakukan perbaikan. Misalnya, pintu gerbang. Sebab, sebelumnya pintu gerbang sempat berlubang dan membahayakan sejumlah orang jika melewatinya.

“Saat pertandingan tadi, pintu sudah ditutup. Sehingga tidak ada yang berlubang,” papar Andriyanto. Dalam liga perdananya, Andriyanto bergembira karena Persekabpas berhasil menang 4 – 0 dari Mitra Surabaya. Ia juga menguji skema pertandingan yang diberikan oleh pelatih juga sangat bagus.

“Pertandingan di liga perdana ini, ekosistem suasana dari permainan Persekabpas cukup bagus. Begitu juga untuk para suporter Sakeramania, lagu-lagunya juga sangat bagus. Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya juga sangat meriah,” jelas Andriyanto. [hil.dre]

Tags: