Festival Millennial 2020, Kunci Masa Depan Millenial Jatim

Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin menghadiri Festival Millennial 2020 yang diselenggarakan Bakorwil Bojonegoro, Rabu (16/12). [Achmad basir]

Bojonegoro, Bhirawa
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri acara Festival Millennial 2020 yang diselenggarakan Bakorwil Bojonegoro, Rabu (16/12).
Arumi Bachsin menyebut, gelaran Festival Millenial 2020 ini sebagai kunci pembuka masa depan para millenial Jatim, khususnya di kawasan Bakorwil Bojonegoro. “Harapannya kita semua disini bisa memberikan kunci pertama bagi mereka untuk membuka pintu masa depannya,” tutur Arumi.
Kunci yang dimaksud, sebut Arumi adalah memberikan kesempatan bagi para millenial yang tengah mencari jati diri dan positioning terhadap bidang keahliannya masing-masing. Ajang tersebut juga menjadi pembuktian bahwa pembangunan tidak hanya untuk mereka yang memiliki power atau privilege saja. Tapi diperuntukkan juga bagi semua kalangan yang ingin berkontribusi bagi bangsa dan negara.
Ia juga memberikan arahan kepada anak- anak muda dan juga klien-klien yang selama ini bisa dibilang Super Hero. ” Hari ini saya bertemu dengan klien- klien bisa di bilang Super Heronya para anak anak muda,” ungkap Arumi Bachsin.
Arumi Bachsin menuturkan, bahwa anak muda itu sebetulnya hanya butuh satu kesempatan dan kepercayaan tapi, klien juga tidak mungkin percaya ataupun mau mereaksikan sebuah project ataupun seterusannya tanpa anak-anak yang dibimbing dengan baik.
Masih menurut Arumi Bachsin, Milineal Job Center (MJC) sudah kurang lebih hampir 1000 project yang dilakukan dari tahun lalu sampai dengan sekarang, sebetulnya itu merupakan angka yang lumayan fantastis buat..
“Hadirnya MJC di setiap Bakorwil di Jatim khususnya Bojonegoro, harapanya bisa mendekatkan pemerintah dengan kaum milineal job center,” pungkasnya.
Kepala Bakorwil Bojonegoro, Dyah Wahyu Ermawati, menyampaikan Festival Milenial 2020 ini adalah kali pertama diselenggarakan oleh Bakorwil Bojonegoro, Festival ini bertujuan mendorong dan menyemangati kaum millenial pelaku usaha UMKM dan pelaku Ekonomi kreatif di Jatim, khususnya di Wilayah Koordinasi kami, yaitu Bojonegoro, Tuban, Mojokerto, Gresik, Nganjuk, dan Jombang.
“Untuk peserta sendiri kurang lebih ada 300 dari kalangan milenial baik dari Jatim, Jawa tengah dan lainya,” katanya
Lebih lanjut, Kepala Bakowil Bojonegoro menjelaskan, Gubernur Jatim melalui program East Java Super Corridor (EJSC) dengan kepanjangan tangannya yaitu Bakorwil merasa perlu memberikan perhatian dengan melakukan kegiatan pembinaan talenta, mentor dan Klien untuk dilakukan sinergi.
“Sehingga mereka yang tergabung dalam Milineal Job Center mampu menjadi wadah untuk para talenta Milineal mendapatkan peningkatkan Skill atau kemampuannya,” ujarnya.
Seperti diketahui, peserta Festival Milenial 2020 dari wilayah kerja Bakorwil, yaitu Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Mojokerto, Nganjuk dan Jombang. Penyelengaraan Festival dilaksanakan di gedung Maharani Bakorwil Bojonegoro tanggal 14-16 Desember 2020. [bas]

Tags: