FISIP Uinsa Adakan Rapid Test dan Hematologi Test

Salah seorang pegawai FISIP Uinsa saat melakukan rapid tes. Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut kesiapan civitas akademika untuk mencegah penularan kampus.

Surabaya, Bhirawa
Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (Uinsa) mengadakan rapid tes dan tes hematologi, Kamis (18/6). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan civitas akademika dalam mencegah potensi penyebaran wabah Covid-19 dilingkungan kampus saat pemberlakukan tatanan baru.

Dekan FISIP Uinsa, Prof Akh Muzakki mengungkapkan adanya tes hematologi dan tes rapid merupakan inisiatif FISIP sebagai upaya melindungi jajaran manajemennya dari penyebaran wabah yang masih sedang berlangsung.

“Saya sangat bersyukur menjadi bagian dari tim hebat ini yang selalu memiliki kecepatan, ketepatan, dan kecakapan dalam menghadapi situasi apapun,” kata dia.

Sehingga, imbuh Prof Muzakki tidak ada layanan yang terbengkalai walau dalam situasi pandemi. Terlebih tes ini dilakukan pada seluruh manajemen sebagai persiapan ke depan agar berbasis data, bukan asumsi.

“Sekali lagi untuk mewujudkan layanan akademik yang maksimal.” Ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Rektor III Prof. Maksum menyampaikan apresiasi pemberlakuan tes sebagai upaya dalam memastikan tetap berlangsungnya layanan akademik di tengah wabah dengan membantu jajaran manajemen di dalamnya melakukan tes kesehatan.

“Mewakili Rektor, saya menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa pada FISIP yang selalu melakukan kreasi dan inovasi dalam memajukan mutu layanan pendidikan di kampus ini.” katanya. [ina]

Tags: